Selasa, 9 Agustus 2022
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriPolres Kediri Gelar Apel Operasi Patuh Semeru 2022, Fokus ke 7 Sasaran...

    Polres Kediri Gelar Apel Operasi Patuh Semeru 2022, Fokus ke 7 Sasaran Penindakan

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) – Polres Kediri menggelar apel gelar pasukan operasi Patuh Semeru 2022. Apel ini dilaksanakan di lapangan Mapolres Kediri, Senin (13/6/2022).

    Operasi Patuh 2022 digelar serentak oleh Jajaran Satuan Polisi Lalu lintas di seluruh Indonesia dengan tujuan untuk meningkatkan kepatuhan terhadap dan disiplin berlalu lintas.

    Hadir dalam apel gelar pasukan operasi Patuh Semeru 2022, dari TNI, Kejaksaan, Dishub, Satpol PP, Jasa Raharja Kediri, Kabag, Kasat, dan Kapolsek jajaran serta anggota Polres Kediri.

    Selama kegiatan apel gelar pasukan berlangsung, Kapolres Kediri juga melakukan pengecekan mobil dan kendaraan sebagai sarana serta prasarana untuk mendukung berjalannya operasi patuh Semeru 2022.

    Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho S.I.K., menuturkan operasi patuh 2022 ini selama 14 hari untuk sasarannya adalah tertib lalu lintas.

    Baca juga :  Pameran Keris di Kota Kediri Edukasi Masyarakat Dalam Pelestarian Budaya

    “Kita melaksanakan kegiatan persuasif namun demikian kita melakukan penindakan secara tegas tapi terukur,” ucapnya.

    Menurut AKBP Agung, operasi ini juga menekan angka kecelakaan lalulintas. Selain itu juga petugas melakukan operasi mobile di daerah rawan kecelakaan lalulintas.

    “Operasi ini dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan lalu lintas namun demikian juga nanti dibarengi sosialisasi juga berkaitan dengan kualitas,”terangnya

    “Selain penilangan secara manual, ada inovasi dari Polri yakni untuk penindakan lalu lintas, yakni tilang elektronik (Etle), Incar,”ungkapnya.

    Untuk diketahui, Operasi Patuh 2022 ini dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 13 sampai 26 Juni. Ada tujuh target atau sasaran prioritas penindakan pelanggaran lalulintas pada saat pelaksanaan Operasi Patuh 2022.

    Baca juga :  DPRD Kota Kediri Gelar PAW Satu Anggota Non Aktif

    1. Pengemudi/pengendara di bawah umur.

    2. Sepeda motor berboncengan lebih dari 2 orang (melebihi batas).

    3. Pengendara sepeda motor tidak menggunakan helm SNI.

    4. Pengendara pengaruh alkohol.

    5. Bagi pengendara yang menggunakan ponsel saat berkendara

    6. Melawan arus.

    7. Pengemudi tidak memakai sabuk pengaman. (Abi)

    Reporter : Moch Abi Madyan

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan