Selasa, 30 November 2021
25.6 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaDilantik Gubernur Khofifah, Pulung Chausar Jabat Kadispora

    Dilantik Gubernur Khofifah, Pulung Chausar Jabat Kadispora

    SURABAYA (WartaTransparansi.com)Pulung Chausar dilantik menjadi Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jatim oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Dia dilantik bersamaan dengan enam pejabat lainnya di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa.

    Pulung menggantikan pejabat sebelumnya Supratomo yang memasuki purna tugas.

    Dihadapan pejabat yang dilantik, Gubernur Khofifah meminta kepada Kepala OPD yang baru dilantik untuk merapat ke Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak supaya terjalin komunikasi yang baik dalam menjalankan program kerja. Dalam hal ini terutama program  penurunan angka kemiskinan ekstrim di Jawa Timur.

    “Langsung berkoordinasi dengan Pak Wagub untuk sinkron, karena kita punya tugas baru, menurunkan angka kemiskinan ekstrem, yang baru ditetapkan pusat,” kata Khofifah

    Baca juga :  Banmus DPRD Jatim Diminta  Prioritaskan Pembahasan APBD

    Khofifah mengungkapkan untuk di tingkat provinsi, Wagub Emil Dardak bertugas sebagai Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD). Di Jatim untuk tahun 2021, ada lima kabupaten yang menjadi pilot project pengentasan kemiskinan ekstrem.

    “Khusus di Jatim, kita ditugasi menurunkan kemiskinan ekstrim tahun ini di 5 Kabupaten. Masing-masing 5 Kecamatan dan 5 Desa. Jadi, ada 125 Desa yang menjadi titik perhatian kita di tahun ini,” ungkapnya.

    Wanita nomor satu di Jatim ini menambahkan, bahwa pilot project kemiskinan ekstrem ini masih sangat baru. Seluruh penunjukkan desa, hingga intervensi kabupaten/provinsi ditentukan oleh pusat.

    Khofifah melanjutkan, bahwa Kemendagri juga sudah berkirim surat bahwa tahun depan (2022) akan ditambah 25 Kabupaten Kota guna menurunkan kemiskinan ekstrim. Maka seluruh OPD untuk mensinkronkan program-program apa yang bisa memberikan penguatan bagi penurunan kemiskinan ekstrim di daerah yang ditentukan oleh pemerintah pusat.

    Baca juga :  Ribuan Buruh Desak Gubernur Jatim Jalankan Putusan Mahkamah Konstitusi

    “Hasil dari Badan Pusat Statistik per 1 Juli 2021 menyatakan bahwa disparitas atau kesenjangan sudah makin menipis. Keparahan dan kedalaman juga makin menipis, berdasarkan data ini jika intervensinya presisinya tinggi tentu akan bisa melewati garis kemiskinan,” jelasnya.

    Enam pejabat eselon II yang dilantik tersebut yaitu :

    1. Pulung Chausar, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jatim

    2. Andromeda Qomariah, Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Provinsi Jatim

    3. Restu Novi Widiani, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Kependudukan Provinsi Jatim

    4. Heru Suseno, Kepala Dinas Perkebunan Jatim

    5. Vitria Dewi, Direktur Utama RSJ Menur Jatim

    6. Gatot Subroto, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Jatim. (*)

    Baca juga :  Cegah Korupsi di Sektor Usaha, Wagub Emil Ajak Pelaku Usaha Berani Bersuara

    Reporter : Amin Istighfarin
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan