Jumat, 19 Juli 2024
31 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanKetua Golkar Jatim Sarmuji Siap Bantu Mahasiswa UIN Sunan Ampel

    Ketua Golkar Jatim Sarmuji Siap Bantu Mahasiswa UIN Sunan Ampel

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur, M Sarmuji menegaskan bahwa partainya terbuka dan menyambut gembira adanya segala bentuk kerjasama yang ditawarkan oleh Kampus UIN Sunan Ampel Surabaya untuk membantu mahasiswa ilmu politik mengenal pembelajaran dari dunia luar.

    Hal itu disampaikan Sarmuji saat menerima mahasiswa UINSA yang didampingi dosennya hadir di Kantor DPD Golkar Jatim. “Hari ini mahasiswa mendapatkan soft skill yang diterima dari dunia luar. Dengan membawa mahasiswa keluar supaya tahu situasi dan memperpendek jarak teori dan praktek,” bebernya.

    Ini lanjut Sarmuji membuktikan kini kampus telah membuka diri baik dengan membawa masuk pihak luar atau membawa keluar mahasiswanya, agar mereka tidak kaget lagi dengan politik di dunia luar. “Dulu mahasiswa dilarang keras untuk ikut organisasi di luar kampus. Mata kuliah di kampus lebih banyak hard skill. Tetapi kini hal itu sudah berbeda. Merdeka Belajar kelihatannya terwujud. Karena mahasiswa dapat keleluasaan menggali informasi atau mendapatkan pelajaran dari dunia luar. Bahkan kampus memberikan kesempatan organisasi dunia luar bisa berkembang di kampus,” tambahnya.

    Baca juga :  Khofifah Ikut Coklit Pemilu, Pemilih Terakhir dan Terdaftar di TPS 19

    Ketua Golkar Jatim Sarmuji Siap Bantu Mahasiswa UIN Sunan Ampel

    Soal tawaran kerjasama dengan UINSA, menurut Sarmuji pihak Partai Golkar siap membantu menyediakan orang untuk mengajar. Ada pengurus yang menjadi anggota DPRD yang cukup berpengalaman untuk menularkan kepada adik-adik mahasiswa dalam melakukan pembuatan kebijakan publik. “Jika memang ada yang mau magang di sini (Golkar), kita juga siap menerima. Mereka bergabung di Golkar Jatim TV untuk bisa belajar membuat konten-kontek dan sebagainya. Di bidang politik, mereka bisa belajar prakter berorganisasi,” ungkapnya.

    Sementara itu, Dosen Ilmu Politik, Dr Andi Soewarko, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa pimpinan UINSA memang berkeinginan melakukan penjajakan kerjasama untuk mendekatkan hal-hal akademik di kampus dengan hal-hal di luar kampus termasuk dengan partai politik.

    Baca juga :  Dapat Dukungan Partai Lagi, Khofifah, Kami dan Mas Emil Serius Bangun Jatim

    Salah satunya mengundang pengurus Golkar menjadi dosen dari unsur praktisi. Bentuknya bisa perkuliahan, seminar atau diskusi.
    Kemudian lanjut Andi Soewarko tawaran kerjasama juga dalam bentuk magang di mana Partai Golkar. Juga bisa menjadi area lokasi riset.

    “Mahasiswa dalam menyelesaikan tugas akhir akan memanfaatkan Partai Golkar sebagai area lokasi riset,” paparnya.
    Menurutnya, ratusan mahasiswa termasuk alumninya yang telah obelajar selama 4 sampai 7 tahun yang belajar tentang politik, jika ingin berkarir di dunia politik, beberapa di antaranya ada saluran dengan bergabung di Partai Golkar. (*)

    Reporter : Samuel

    Editor : Amin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2022 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan