Rabu, 28 September 2022
29 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriPolres Kediri Kota Musnahkan Barang Bukti Narkoba

    Polres Kediri Kota Musnahkan Barang Bukti Narkoba

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) – Hasil sitaan barang bukti narkoba oleh Satuan Narkoba Polres Kediri Kota dalam operasi selama satu tahun, dimusnahkan dengan cara dibakar di halaman Mapolres Kediri Kota,Senin,(27/12/2021).

    Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi, mengungkapkan, pihaknya dalam hal ini Sat Narkoba Polres Kediri Kota dan Polsek Jajaran dalam satu tahun terakhir telah berhasil mengungkap penyalahgunaan Narkoba dan obat keras baik pengedar, maupun pemakai.

    Berdasarkan catatan Satreskoba Polres Kediri Kota, telah berhasil diamankan sebanyak 91 kasus dengan rincian, Narkotika 55 kasus, Obat Keras 36 kasus. Jumlah tersangka sebanyak 126 orang dengan rincian 121 orang Laki-laki dan 5 orang Wanita.

    “para pelaku merupakan target Satuan Reserse Narkoba Polres Kediri Kota kediri kota, yang selama ini beroperasi di wilayah hukum Polres Kediri Kota,” tegasnya.

    Baca juga :  Gudang Mebel di Kediri Nyaris Ludes Terbakar, Kerugian Capai Rp 150 Juta

    Untuk barang bukti yang dimusnahkan dengan cara dibakar yang juga disaksikan oleh petugas dari BNN Kota Kediri, Bea Cukai, Pengadilan Negeri, dan Kejaksaan Kota Kediri.

    Diantaranya sabu-sabu sebanyak 43,65 gram, ganja kering siap edar sebanyak 2 kilogram, pil ekstasi 2 butir, pil dobel L 125 ribu butir. Ungkapnya.

    AKBP Wahyudi menambahkan, kejahatan narkoba merupakan kejahatan yang sangat luar biasa dan bisa terjadi sewaktu waktu diantara kita sebagai masyarakat, sehingga siapapun bisa terpapar akibat perilaku menyimpang tersebut.

    Dirinya menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan bersama sama dengan pihak polri untuk memberantas peredaran narkoba atau diduga terjadinya tindak pidana kejahatan yang terjadi di sekitar wilayahnya masing-masing.

    Baca juga :  Jelang Satu Abad NU, Fatayat Kota Kediri Gelar Lomba Mewarnai dan Pasar UMKM

    Upaya aduan tersebut bisa menghubungi Polres Kediri Kota dengan cara memberikan pesan ke nomor 08123333101.

    ” Sudah saya bagikan kepada masyarakat, untuk lapor ke pak Kapolres ada nomor yang dapat digunakan untuk melaporkan kejadian atau peristiwa apa saja bisa disampaikan kepada saya, termasuk untuk narkoba ini,” tuturnya.

    Diharapkan masyarakat bisa memberikan informasi secara kooperatif bilamana terjadinya pelangaran hukum dan akan menindak secara tegas. Pungkasnya. (abi)

    Reporter : Moch Abi Madyan

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan