Minggu, 11 April 2021
24 C
Surabaya
More
    Wawancara Jatim M. Sarmuji : Daring Tidak Bisa Mengganti Peran Guru

    Ketua Golkar Jatim M. Sarmuji : Daring Tidak Bisa Mengganti Peran Guru

    Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2020 tanpa upacara sebagaimana layaknya tahun tahun sebelumnya.

    Dasarnya adalah Surat Edaran () Mendiknas Nomor 42518/MPK.A/TU/2020, yang meniadakan penyelenggaraan upacara di satuan pendidikan hingga perwakilan Republik di luar negeri dalam upaya pencegahan penyebaran Coronavirus Disease 2019 (). WartaTransparansi.com sempat berbincang ringan dengan Partai Jawa M seputar dampak  Covid-19 bagi dunia pendidikan kita. Berikut petikan wawancaranya.

    Hardiknas tahun 2020 tanpa upacara. Proses belajar mengajar yang semula sistem tatap muka menjadi daring. Apa pendapat Anda ?

    Kita tidak bisa mengelak dan negara negara didunia mengalami hal serupa. Tapi begini, Ilmu pengetahuan dan teknologi adalah salah satu faktor pengubah sejarah. Tidak terkecuali di bidang pendidikan. Secara diam-diam sebenarnya dunia pendidikan mengalami revolusi, hanya saja sebagian dari kita tidak menyadarinya.

    Momentum pandemi corona dimana semua guru dan siswa dipaksa tinggal di rumah adalah salah satu tonggak baru perjalanan dunia pendidikan kita. Buktinya pembelajaran di banyak tidak berhenti bahkan berjalan sebagaimana biasa.

    Reporter : Teguh Afrianto
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan