Jumat, 1 Juli 2022
24 C
Surabaya
More
    WawancaraJaga Pelayanan Prima, Provinsi Jatim Setuju Perubahan Tahapan ASO Tiap Bulan

    Jaga Pelayanan Prima, Provinsi Jatim Setuju Perubahan Tahapan ASO Tiap Bulan

    Perubahan pelaksanaan Analog Switch-Off (ASO) jika semula tiga tahap dengan jadwal sudah ditentukan pada tahap pertama secara nasional di 166 kabupaten/kota pada 30 April 2022, kemudian kebijakan Kementerian Komunikasi dan Informatika mengubah hanya 21 kabupaten/kota, dan melakukan tahapan setiap bulan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Jawa Timur (Kadis Kominfo Jatim), Dr Hudiyono, M.Si, menilai sangat tepat. berikut wawancara Koran Transparansi

    WT: Bagaimana dengan kebijakan pelaksanaan migrasi TV Analog ke TV Digital tahap pertama berubah?

    Hudiyono : Alhamdulillah, saya bersyukur pada saat jadwal tanggal 30 April 2022 yang semula di Jatim 9 kabupaten dan secara nasional 166 kabupaten/kota berubah. Hanya Kabupaten Situbondo, lainnya masih menunggu dengan program ASO setiap bulan sampai batas akhir sesuai amanat UU Cipta Kerja pada tanggal 2 November 2022.

    WT : Alasannya?

    Tentu saja setelah mempertimbangkan banyak hal terutama distribusi STB (Set Top Box) gratis kepada rumah tangga miskin yang belum maksimal.

    WT: Berarti Diskominfo Jatim sangat setuju perubahan itu?

    Sangat setuju. Bahkan sebelum mendapat kepastian perubahan jadwal program migrasi ke TV Digital dengan jumlah cukup besar, Diskominfo Jatim sudah menyiapkan surat untuk dikirim ke Kementerian  Kominfo untuk menunda sebagian wilayah yang sudah dijadwalkan. Tetapi setelah menerima pemberitahuan ada perubahan kebijakan, tentu saja rencana kirim surat tidak jadi. Berarti apa yang diharapkan Provinsi Jatim sudah sesuai.

    Reporter :
    Penulis : Djoko Tetuko
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan