Senin, 12 April 2021
26 C
Surabaya
More
    OpiniRefleksi 2019, Ibu Pejuang Sejati dalam Kehidupan

    Refleksi Hari Ibu 2019, Ibu Pejuang Sejati dalam Kehidupan

    Di Indonesia ada dua peringatan berkaitan dengan seorang ibu, tanggal 22 Desember selalu diperingati sebagai , dan tanggal 21 April selalu menjadi peringatakan Hari Kartini.

    Tidak ada satu negara di dunia memberikan penghargaan dalam Hari Besar Nasional seperti Negara Kesatuan Republik Indonesia, walaupun negera di belahan eropa dan lainnya sudah menempatkan perempuan atau ibu di posisi nomer satu sebagai Perdana Menteri atau jabatan publik lain, tidak kalah hebat dengan pria.

    Di Indonesia memang sudah pernah memberi kepercayaan kepada sebagai Presiden keempat, setelah melanjutkan periode KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), setelah dilengserkan pada era awal Reformasi karena tidak mau mengikuti kehendak wakil rakyat di MPR maupun DPR, bahkan dengan terang-terangan menyebutkan sebagai Taman Kanak-kanak.

    Kendati perkembangan , sikap dan ketegasan Gus Dur pada menjadi contoh bahwa Eksekutif memang perlu mendapat dukungan secara sportif dan dalam menjalankan roda pemerintahan. Megawati sayang tidak mampu melanjutkan kepemimpinan pada periode kedua, karena kalah dalam Pilpres.

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan