Senin, 12 April 2021
26 C
Surabaya
More
    Tak Berkategori112.523 Orang Napi Dapat Remisi , 517 Napi Langsung Bebas

    112.523 Orang Napi Dapat Remisi Idul Fitri, 517 Napi Langsung Bebas

    – Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian dan HAM memberikan pengurangan masa tahanan (remisi) hari kepada 112.523 orang narapidana beragama Islam.

    “Sebanyak 517 narapidana di antaranya dapat langsung bebas karena remisi khusus Idul Fitri pada 5 Juni 2019,” kata Direktur Jenderal Pemasyarakatan Sri Puguh Budi Utami dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta pada Rabu.

    Pada Idul Fitri tahun ini, tiga wilayah dengan jumlah penerima remisi terbesar adalah Jawa Barat sebanyak 13.245 narapidana, disusul oleh Jawa sebanyak 12.614 narapidana dan Sumatera Utara dengan penerima remisi 12.595 narapidana.

    “Ini adalah penghargaan bagi narapidana yang telah patuh pada aturan dan berkelakuan baik. Rremisi khusus dalam rangka Idul Fitri adalah hak narapidana dan anak beragama Islam yang telah memenuhi persyaratan administratif dan substantif, di antaranya berkelakuan baik dan minimal telah menjalankan masa pembinaan selama enam bulan,” tambah Sri Puguh.

    Pemberian remisi atau pengurangan masa pidana diberikan kepada narapidana sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Republik Nomor 12 Tahun 1995 tentang Pemasyarakatan dan dan Peraturan Pemerintah Nomor 32 Tahun 1999 tentang Syarat dan Tata Cara Pelaksanaan Hak Warga Binaan Pemasyarakatan.

    Reporter : Wartatransparansi.com
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan