Senin, 12 April 2021
26 C
Surabaya
More
    Tak BerkategoriKhofifah Ajak Seniman dan Budayawan Bangkitkan Budaya Adiluhung Bangsa

    Khofifah Ajak Seniman dan Budayawan Bangkitkan Budaya Adiluhung Bangsa

    Surabaya – Gubernur Jawa , mengajak para seniman dan budawayan untuk membangitkan budaya adiluhung bangsa. Yakni budaya yang membawa nilai-nilai keluhuran, seperti kesantunan, dan keluhuran.

    Dalam.kesemapatan penyerahan taliasih bagi seniman, Rabu (28/5/2019), gubernur perempuam pertama di Jawa Timur itu meminfa agar seniman dan budayawan memanggil memori dari sensitifitas rasa tentang kesantunan dan keluhuran, yang dulu disebut budaya adiluhung.

    Gubernur mengatakan, pentingnya membangkitkan budaya adiluhung ini, karena dirinya bermusahabah dan melihat perjalanan bangsa, khususnya dalam sepuluh bulan terakhir, dan lebih khusus kondisi saat bangsa ini menggelar pesta demokrasi terakbar, yakni pemilu Tahun 2019.

    Pilpres sudah selesai, sekarang proses di MK, tetapi sebagai sebuah bangsa, ada kalimat-kalimat yang sangat sarkas dan jauh dari kesantunan, serta keluhuran. Kata-kata itu ditujukan kepada orang yang mestinya kita hormati, yaitu kepala negara dan kepala pemerintahan, katanya seraya menambahkan, kata-kata itu diucapkan baik secara lisan, maupun lewat berbagai media.

    Karena itu, lanjut orang nomor satu di Jatim ini, sudah saatnya bagi seluruh pihak, termasuk seniman dan budayawan untuk membangkitkan kembali budaya adiluhung bangsa. Salah satu caranya, dengan memberikan sentuhan rasa, hati, dan pikiran pada produk-produk seni. Sentuhan tersebut akan menunjukkan bahwa bangsa kita adalah bangsa yang menjaga kesantunan.

    Reporter : Wartatransparansi.com
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan