Kamis, 20 Juni 2024
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMojokertoPantau Pesta Demokrasi, TNI Harus Loyal dan Netral

    Pantau Pesta Demokrasi, TNI Harus Loyal dan Netral

    MOJOKERTO (WartaTransparansi.com) –  Menjelang pesta demokrasi yang sebentar lagi bergulir, TNI (Tentara Nasional Indonesia) harus bersikap loyalitas dan netralitas dalam segala hal. Ini diutarakan Pangdam V/Brawijaya Mayjen Rafael Granada Baay, saat kunjungan di Korem 082/CPYJ Mojokerto.

    “Kedatangan kami di sini, selain untuk menjalin sinergitas dengan Forkopimda Mojokerto Raya (Kabupaten/Kota Mojokerto), juga untuk melihat secara langsung kondisi kesehatan prajurit serta meninjau situasi dan kondisi pangkalan Makorem 082/CPYJ Mojokerto,” tegas Pangdan V/Brawijaya Mayjen Rafael Granada, saat dikonvirmasi, Kamis (18/1/2024).

    Pada kesempatan itu Pangdam V/Brawijaya menekankan, bahwa dalam menjelang pesta demokrasi mendatang bahkan pada pelaksanaannya nanti, sebagai TNI harus memiliki sifat loyalitas dan netralitas sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku.

    Baca juga :  Dikbud Kerahkan Sekolah Ikuti Kirab HUT 106 Kota Mojokerto

    “Jadi memang sudah perintah untuk TNI dan Kepala Staf Angkatan Darat. serta saya akan turunkan ke bawah untuk selalu menjaga netralitas serta mengamankan berjalannya pesta demokrasi ini dengan damai aman bersama-sama dengan masyarakat,” jelasnya.

    Mayjen Rafael juga mengharapkan, pada wilayah Korem 082/CPYJ Mojokerto agar tetap menjalin sinergitas antara TNI, Polri, dan Pemda. Ia juga mengajak, seluruh masyarakat untuk turut membantu menjaga stabilitas keamanan dan pertahanan di wilayah Bumi Majapahit.

    “Disini kita bersama-sama dengan masyarakat melaksanakan kegiatan yang bersinergi. Tentunya dengan tetap menjaga kebersihan lingkungan, penghijauan, dan kenyamanan di wilayah Mojokerto,” Pungkas Pangdam V/Brawijaya. (*)

    Reporter : Gatot Sugianto

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2024 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan