Sabtu, 24 Februari 2024
28 C
Surabaya
More
    HeadlineMahasiswa FISIP UIN Surabaya Minta Penjelasan Golkar Jatim Soal Gibran Cawapres

    Mahasiswa FISIP UIN Surabaya Minta Penjelasan Golkar Jatim Soal Gibran Cawapres

    SURABAYA (Wartatransparansi.com) – DPD Partai Golkar Jawa Timur menerima kunjungan Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial & Politik (FISIP) UIN Sunan Ampel Surabaya pada Kamis (26/10/2023). Mereka datang ke Golkar dengan diantar salah satu dosen Pembimbingnya Dr. H. Andi Suwarko, S.Ag, MSi.

    Ketua Golkar Jawa Timur Muhammad Sarmuji mengaku terimakasih kepada para mahasiswa FISIP UIN Sunan Ampel Surabaya yang telah berkesempatan berkunjung ke kantor Golkar.

    “Tadi diskusinya cukup panjang dan cukup menarik karena temanya juga sangat aktual yaitu makin hangatnya suhu politik menjelang Pemilu Presiden dan Pileg, Pebruari  2024,” kata M. Sarmuji

    Bahasannya tadi mengenai Partai Politik, Pemilu dan kebijakan: Kepentingan elit versus Kemaslahatan public. Banyak pertanyaan yang diajukan oleh para mahasiswa. Dialognya cukup dinamis.

    Baca juga :  Santunan Yatim Piatu Warnai Pelantikan KNPI Kota Kediri

    Mahasiswa FISIP UIN Surabaya Minta Penjelasan Golkar Jatim Soal Gibran Cawapres

    Pertanyaan yang diajukan seputar keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang  Mas Gibran Rakabuming Raka. Lalu, proses pengambilan keputusan oleh partai Golkar yang mengusung Ketum Gerindra Pak Prabowo dan  Mas Gibran sebagai Cawapres dan dampak keputusan partai terhadap kader antara yang pro dan kontra.

    Sarmuji menjelaskan bahwa keputusan MK tidak bisa dipengaruhi oleh siapapun dan partai Golkar tidak bisa masuk ke wilayah itu. Jadi Golkar mengikuti keputusan MK,” kata Sarmuji yang juga Ketua Alumni Univ. Jember (KAUJE).

    Penetapan Pak Prabowo dan Mas Gibran diputuskan melalui mekanisme yang benar yakni forum resmi Rapimnas ll Golkar. Peserta Rapimnas ll telah memberikan saran, masukan dan  tanggapan secara komperehensif.

    Baca juga :  Pj Gubernur Adhy Karyono Minta ASN Wujudkan Reformasi Birokrasi Berdampak

    “Mas Gibran dianggap bisa mewakili kaum mellenial, usianya masih muda dan menjabat Walikota Solo. Sedangkan Pak Prabowo memiliki pengalaman cukup banyak. Bahkan telah duakali mengikuti kontestasi pilpres,” tegas Sarmuji.

    Lantaran ini telah menjadi keputusan partai, kata Wakil Ketua Komisi Vl DPR RI, maka DPD Golkar Provinsi dan Kabupaten/kota se Indonesia tentu akan tegak lurus dengan keputusan DPP. Langkah kami selanjutnya akan menggaungkan dan mensosialisasikan ke masyarakat serta membawa untuk kemenangan Prabowo- Gibran.

    Sementara Dr. H. Andi Suwarko, S.Ag,Msi, dalam kesempatan tersebut mengaku berterimakasih sudah di terima Partai Golkar Jawa Timur. Visitasi dan dialog Partai Politik sangat menarik. Pak Sarmuji telah memberikan pencerahan kapada mahasiswa kami dengan gamblang

    Baca juga :  Hadi Tjahjanto Ungkap Dua Prioritas Kerjanya Sebagai Menko Polhukam

    Kunjungan ini diharapkan juga memberikan bekal kepada para mahasiswa FISIP UIN Sunan Ampel Surabaya. “Banyak hal yang bisa kami dapat dari dialog tadi, Kata Andi Suwarko singka.

    Ikut mendampingi Ketua M. Sarmuji diantaranya Wakabid Organisasi Hery Sugihono, Wakabid Kaderisasi Kodrat Sunyoto, Erick R Tahalele, Wakabid Media dan Penggalangan Opini Meulila Osman, Wasek Kaderisasi Aan Ainur Rofik dan Rachmad Basuki. (*)

    Reporter : Samuel/amin

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan