Jumat, 21 Juni 2024
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaAnggota Komisi C Baktiono Sidak ke Rumah Pencucian Sarang Walet

    Anggota Komisi C Baktiono Sidak ke Rumah Pencucian Sarang Walet

    SURABAYA (Warta Transparansi.com) – Komisi C DPRD Kota Surabaya melakukan Inspeksi Mendadak (sidak)ke rumah usaha pencucian sarang burung walet pada Kamis(12-01-2023).

    Dalam kunjungan ditempat kerjanya, anggota dewan ditunjukkan cara pengolahan dari cabut bulu hingga pengelolahan limbah.

    Hampir seluruh karyawan adalah wanita, dan dikerjakan diruang rumah sebelah belakang. Karena pekerjaan menggunakan tangan, maka tak terdengar suara mesin. Sengatan bau juga tidak ada.

    Baktiono, ketua Komisi C itu menyatakan, dirinya ingin melihat langsung keberdaan rumah tempat prncucian sarang burung walet. Ternyata, yang mengadukan adalah tetangga sebelah satu tembok.

    “Pengaduan warga Kertajaya Indah F2/216 yang melaporkan F2/14 yaitu tetangga satu tembok yang mempunyai ijin usaha pencucian sarang walet”, ujarnya

    Baca juga :  Keren! 330 Pasangan Ikut Pembekalan Isbat Nikah, Pemkot Surabaya Siapkan Pesta Kebun

    Baktiono menambahkan, ijin pendirian bangunan untuk mendirikan usaha dicabut. Meskipun begitu usahanya masih jalan, karena ijin usaha masih tetap bejalan.

    “Ijin usaha masih tetap berlangsung dan IMB rumah masih ada. Komisi C sudah menfasilitasi, karena kita lembaga perwakilan yang juga perwakilan rakyat, kami ingintetangga berdua ini akur”, katanya.

    Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan, setelah melihat dari dekat dan memotret kegiatan usaha ternyata anteng dan tenang. Ia berharap , kedua orang ini bertetangga yang baik.

    “Harapan komisi C, bersatulah bertetangga, agar bisa tenang dan bisa nyaman dalam bertetangga”, ujarnya.

    Baktiono menegaskan, komidi C akan mengundang kembali untuk mencari titik temu untuk kebaikan bersama dalam bertetangga.

    Baca juga :  Pemprov Jatim Komitmen Tingkatkan Layanan RS Korpri Pura Raharja

    “Kita rapatkan kembali di komisi C, untuk mendapatkan titik temu yang baik sesama warga ini. Tentunya melepaskan egonya masing-masing”, pungkasnya.

    Upaya komisi C untuk mempersatukan kembali Agar dilakukan musyawarah untuk rukun bertetangga, apalagi satu tembok. Hal kedua yang perlu di perhatikan apabila keduanya masih bersikukuh mempertahankan egonya masing- masing, silahkan menempuh jalur lain. (*)

    Reporter : Sumardji

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan