Jumat, 29 Maret 2024
32 C
Surabaya
More
    Jawa TimurGresikRibuan Masyarakat Hadir, Khofifah Takjub Saksikan Golkar Bersholawat

    Ribuan Masyarakat Hadir, Khofifah Takjub Saksikan Golkar Bersholawat

    GRESIK (WartaTransparansi com) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menghadiri “Golkar bersholawat” di Wahana Ekspresi Poesponegoro Jalan Jaksa Agung Suprapto, Gresik , Kamis (18/11/2022) Malam.

    Golkar bersholawat menjadi rangkaian puncak HUT ke 58 Partai Golkar tingkat Jawa Timur tahun 2022, digelar kolaborasi DPD Golkar Jatim dengan DPD Golkar kabupaten Gresik. Malam itu panitia membagikan 5 paket umroh dan 5 buah laptop bagi para jamaah yang yang beruntung melalui undian.

    Diawal sambutannya, Khofifah menyebut yang hadir Gusnya banyak sekali. Beliau beliau ini ilmunya ilmu kyai, tapi saya lebih suka menyebut Gus, ini supaya para Gus ini tidak tergoda dengan yang lain. kata Khofifah yang disambut ribuan Jamaah dengan gemuruh.

    Diantara Gus Gus yang hadir ada Gus Kautsar (Ploso Kediri), Gus Hafid (Ponpes Nurul Qodim Probolinggo), Gus Hasyim, Gus Aam (Ketua Yayasan Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas Jombang), Gus Sarmuji dan di sebelah kanan saya ada Gus Sahat (Wakil Ketua DPRD Jatim). Golkar Besholawat adalah cara kita mencintai ulama, mencintai Rasullah Muhammad SAW.

    Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengaku dirinya sangat apresiasi adanya sholawatan bersama Partai Golkar. Ini memberikan manfaat luar biasa. Mudah mudahan Golkar menjadi lumbung aspirasi masyarakat Jawa Timur.

    Ribuan Masyarakat Hadir, Khofifah Takjub Saksikan Golkar Bersholawat

    Bahkan Gubernur perempuan pertama sekaligus Ketua umum PP Muslimat mengaku takjub melihat Golkar bersholawat. Khofifah juga mengajak kepada jamaah untuk selalu bersyukur. “Semoga Partai Golkar bisa menyambung aspirasi semua. Bisa memperjuangkan kepentingan rakyat Indonesia, khususnya Jawa Timur,” harapnya.

    Ketua DPD Golkar Jatim, M. Sarmuji, mengajak para jemaah full senyum. Pasalnya, jauh sebelum pelaksanaan Golkar Jatim Bersholawat digelar banyak netizen yang mengkritik bahwa Partai Golkar mencoba mengambil simpati, dengan menggelar sholawat.

    Padahal, semangat kami justru memperalat partai untuk terus menyebarkan semangat bersholawat, ucapnya.

    Dengan penuh rasa syukur dan bangga, Golkar Jatim Bersholawat dipilih sebagai puncak acara sekaligus menutup rangkaian kegiatan HUT ke-58 Golkar.

    “Kami meyakini dengan terus mengagungkan sholawat hidup menjadi berkah dan barokah. Serta menjadi bentuk ikhtiar umat muslim untuk kembali kumpul bersama Rasulullah SAW di akhirat kelak,” tuturnya.

    Wakil Ketua Komisi VI DPR RI itu juga menegaskan bahwa, komitmen Golkar tetap solid. Dalam membersamai masyarakat baik dalam suka dan duka.

    Golkar bersholawat menghadirkan ulama muda Gus Kautsar dari pondok pesantren Al Falah, PlosoKediri dan vokalis sekaligus alumni ponpes Nurul Qodim Gus Azmi Askandar.

    Bupati Gresik Ahmad Yani menuturkan, masyarakat Gresik berterimakasih kepada Golkar dan menjadi berkah bermanfaat bagi masyarakat

    Cara bersholawat ini memiliki efek multi player yang luar biasa. Pasalnya, masyarakat selain berdoa juga menggerakkan ekonomi kerakyatan karena banyak PKL yang berjualan.

    Malam itu, selain gubernur Jatim Khofifah yang terus menyapa jamaah dengan melaimbaikan tangannya, bupati Gresik Ahmad Yani, Wakil ketua komisi Vl DPR RI M. Sarmuji (Ketua DPD Jatim), Wakil Ketua DPRD Jatim Sahat Tua Simanjuntak (Sekretaris DPD), Ketua Golkar Gresik Nurhamim, bendahara Belegur Prijanggono,  dan beberapa wakil ketua Golkar Jatim.

    Golkar bersholawat mampu menghipnotis ribuan jamaah. Sejak sore mereka mulai berdatangan memadati Wahana Ekspresi Posponegoro. Terlebih dengan tamilnya group Sholawat Syubbanul Muslimin, Jamaah menjadi sangat terhibur.   (*)

    Reporter : Soejono Muhammad

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan