Kamis, 30 Juni 2022
28 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabaya22 PPIH Embarkasi Surabaya Dikukuhkan

    22 PPIH Embarkasi Surabaya Dikukuhkan

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengukuhkan 22 Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Surabaya dan Meal Test Tahun 1443 H/ 2022 di Asrama Haji Surabaya, Rabu (25/5/2022) malam.

    Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) telah memutuskan bahwa kuota Jamaah Haji asal Jawa Timur sebanyak 16.087 jamaah dari total jamaah secara nasional sebanyak 100.051 jamaah.

    Gubernur Khofifah mengatakan bahwa seluruh Tim PPIH yang dikukuhkan ini berasal dari banyak lintas elemen. Mereka akan memberikan dukungan soliditas dalam bekerja dalam melayani tamu tamu Allah yang akan berangkat ke tanah suci Mekkah-Madinah dengan baik.

    “PPIH yang dikukuhkan ini berasal dari berbagai sektor dan instansi. Dari Imigrasi, Kanwil Kumham, Kapoltabes Surabaya, Otoritas Bandara, Cukai, Pemprov Jatim hingga tim Kemenag terus mempersiapkan diri. Artinya, tim ini bekerja secara terpadu sehingga bisa memberikan layanam terbaik bagi para Calon Jamaah Haji dari Embarkasi Surabaya,” sebutnya.

    Ia berharap seluruh proses manasiknya dapat berjalan dengan baik. Termasuk pembekalan terhadap para Jamaah Haji mengenai pengetahuan soal kondisi cuaca yang diprediksi cukup panas dan berbeda dengan di Tanah Air.

    Selain itu, Gubernur Khofifah menginstruksikan perincian hal-hal yang menjadi kelengkapan dan harus dipenuhi oleh para Jamaah Haji. Termasuk proses manasik yang bisa dilakukan secara digital agar persiapan waktu yang pendek dapat dilakukan persiapan maksimal. (min)

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan