Kamis, 28 Maret 2024
28 C
Surabaya
More
    Jawa TimurJemberBupati Jember Laporkan Kondisi Pertanahan, Menteri Sofyan Djalil Siap Tinjau Lokasi 

    Bupati Jember Laporkan Kondisi Pertanahan, Menteri Sofyan Djalil Siap Tinjau Lokasi 

    JAKARTA (WartaTransparansi.com) – Bupati Jember Ir. H. Hendy Siswanto, ST. IPU. melakukan kunjungan kerja ke Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) yang diterima langsung Menteri Sofyan Djalil di Jakarta, Selasa (24/05/2022).

    “Kami menargetkan program PTSL bisa rampung tahun ini, sudah terdapat 157.000 bidang tanah milik warga yang sudah disertifikatkan melalui PTSL dan sisa tinggal kurang 100.000 bidang lagi targetnya tahun ini dapat diselesaikan,” ujar Bupati Hendy di depan forum.

    Bupati Hendy juga membahas mengenai beberapa program yang sedang dijalankan Pemkab Jember yang masih berkaitan dengan pemanfaatan lahan milik instansi lain seperti lahan golf dan bandara, serta lahan perhutani seperti Papuma, dimana kepemilikannya tetap namun pengelolaannya oleh Pemkab Jember.

    Baca juga :  Khofifah Terima Dukungan Maju Pilgub dari Relawan Lintas Profesi Se Tapal Kuda

    Usai dialog, Bupati Hendy menyebut bahwa Menteri ATR/BPN bersama jajarannya akan hadir di Jember melihat langsung kondisi di lapangan demi memaksimalkan pemanfaatan lahan maupun hutan yang ada.

    Termasuk pemberian sertifikat tanah di 41 desa dengan total lahan seluas 530 hektare, yang kini sedang ditempati oleh warga.

    “Alhamdulillah pak Menteri bersama jajarannya akan terjun langsung ke Jember untuk meninjau langsung apa yang kami presentasikan dalam kesempatan kali ini,” pungkasnya. (guf/min)

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan