Jumat, 12 Agustus 2022
25.7 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaSICITA Bawa Soliditas PDI Perjuangan

    SICITA Bawa Soliditas PDI Perjuangan

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Suasana gembira dan semangat kalangan kader dan simpatisan moncong putih , yang berbaur dengan masyarakat umum, berhasil melakukan senam SICITA secara serentak 32 titik masing-masing PAC PDI Perjuangan berhasil mengumpulkan ribuan kader senior ataupun milenial. Mereka teropsesi dengan semangat Hari Kebangkitan Nasional, Jumat (20-05-2022).

    Taman Bungkul sampai lapangan kampung, sedikitnya 3.452 peserta berpartisipasi dalam senam, yang digelar live streaming dari Lapangan Banteng oleh DPP PDI Perjuangan, dan disiarkan langsung secara nasional. Gerak mereka mengikuti iringan aransemen musik lagu nasional, lagu perjuangan, lagu-lagu daerah dan Kebyar-Kebyar ciptaan Almarhum Gombloh.

    Di Kecamatan Tegalsari, senam SICITA digelar di halaman
    Posko Pandegiling sebagai tempat yang legendaris, tak luput untuk menumbuhkan semangat patriotis. Karena disitulah sejarah pergerakan PDI Pro-Megawati atau Promeg tahun 1996-1999 lalu.

    Baca juga :  Irvan: Kader Surabaya Hebat Bisa Mengusulkan Dandan Omah bagi MBR

    “Mantap Tegalsari, basis PDI Perjuangan. Semangattt…!!!” kata Maria Lambertus, salah satu kader perempuan PDI Perjuangan Kecamatan Tegalsari Surabaya.

    Senam SICITA di Kecamatan Sukolilo diselenggarakan di Gedung Wanita. Bak lautan merah, mereka ber kaos merah, hasil dari gotong royong kader yang bertuliskan Banteng Sukolilo, Semangat Anti Loyo.

    “Semua antusias dan bersemangat. Tertawa, dan gembira. Mengolah tubuh agar tetap bugar dan sehat,” kata Suyanto, Ketua PAC PDI Sukolilo.

    Kader PDI Perjuangan adalah kader militan, tak akan goyah dengan iming-iming kenikmatan sesaat. Sampai gepeng tetap banteng.

    “Dengan senam SICITA, kami memperkuat basis di masyarakat, memupuk soliditas antar kader. Bravo untuk PDI Perjuangan. Merdeka!” kata Triyarso, Ketua PAC PDI Perjuangan Sukomanunggal yang selalu cukur plontos itu.

    Baca juga :  Buruan Daftar! Pemkot Surabaya Buka Pelatihan Pekerja Profesional

    Sedangkan di Kecamatan Benowo Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Surabaya mengatakan, 20 Mei adalah tonggàk sejarah kebersamaan kader lambang banteng moncong putih. Kekompakan yang tertanam dalam jiwanya sebagai langkah kebesaran partai PDI Perjuangan.

    “Inilah tonggak kebesaran PDI Perjuangan menuju masa depan,” kata Syaifuddin Zuhri usai mengikuti senam SICITA di Benowo.

    Sedangkan di Kecamatan Sawahan, senam SICITA digelar di bawah rintik hujan. Kader-kader perempuan, kaum milenial, dan warga masyarakat umum berbaur sejak pagi.

    “Semangat semua, gembira, dan tubuh segar,” kata Iwan Tjandra, Ketua PAC PDI Perjuangan Mecamatan Sawahan.

    Dengan senam SICITA, kita dapat memperkuat kebersamaan, gotong royong, keseimbangan budaya dan olahraga. Bravo PDI Perjuangan…!!!” pekiknya. (dji)

    Reporter : Sumardji

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan