Rabu, 27 Oktober 2021
30 C
Surabaya
More
    Jawa TimurGresikH. Imam Utomo S: Semoga Tsunami Tidak Terjadi
    Upacara HUT PMI Ke 76

    H. Imam Utomo S: Semoga Tsunami Tidak Terjadi

    GRESIK (WartaTransparansi.com) – Ketua PMI Jawa Timur H. Imam Utomo S memimpin upacara pada peringatan HUT ke 76 PMI (Palang Merah Indonesia) di Badan Diklat PMI Jawa Timur di Gresik, Rabu (22/9/2021).

    Upacara HUT PMI ke 76 dihadiri Wakil Bupati Gresik Hj Aminatun Habibah dan beberapa Ketua Kabupaten/kota diantaranya Ketua PMI Jember EA Zainal Arifin, Wakil Ketua PMI Kota Surabaya  Tri Siswanto, Ketua PMI Gresik Ir. H. Moch Najib, MM, Ketua PMI Sidoarjo, Kota Madiun dan Kota Malang.

    Harusnya peringatan jatuh pada tanggal 17 September, namun baru hari ini PMI Jawa Timur melakukan upacara peringatan.

    Pada kesempatan tersebut Ketua PMI Jawa Timur H. Imam Utomo S membacakan sambutan tertulis Ketua Umum H. Jusuf Kalla. Diluar tek sambutan Ketua umum, Imam Utomo menyinggung soal isu bencana alam di Pacitan sebagaimana di rilis BMKG beberapa waktu lalu.

    Baca juga :  Wakil Ketua PMI Jatim H. Soebagyo,SW Buka Pelatihan Fasilitator BOCA

    Pihaknya meminta agar PMI terus antisipasi isu terjadinya bencana alam yang mengarah pada gelombang tsunami di pantai selatan yakni di kabupaten Pacitan. BMKG telah melakulan ekpose akan terjadinya gelombang tsunami setinggi 29 meter. Kalau ini terjadi maka Pacitan akan tenggelam.

    Semoga saja bencana alam di Pantai Selatan tidak terjadi. Karena ini tergolong besar, dampak yang ditimbulkan juga sangat besar.

    Meski demikian, kata Imam Utomo PMI kabupaten Pacitan dan PMI terdekat harus disiapkan dengan baik mulai dari bagaimana jalur evakuasinya apakah satu arah atau dua arah maupun penanganan pengungsinya. PMI harus menyiapkan menejemen pengungsian,” tandas mantan Gubernur dua periode itu.

    Disisi yang lain, Imam Utomo yang juga mantan Pangdan V Brawijaya juga mengingatkan agar keluarga besar PMI di Jawa Timur dan masyarakat untuk tidak lengah dengan Pandemi Covid-19.

    Baca juga :  Wakil Ketua PMI Jatim H. Soebagyo,SW Buka Pelatihan Fasilitator BOCA

    Bahwa Pandemi Covid-19 belum selesai. Gunakan masker setiap saat dan taati anjuran pemerintah dengan 5 M. Diantaranya memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas. Jadi, meskipun Jawa Timur sudah level 1, kita tidak boleh lengah. Harus tetap taat prokes

    Dalam kesempatan peringatan dengan upacara yang diikuti pengurus, dewan kehormatan dan jejaring, diserahkan pula sembako untuk 5 jejaring masing masing PMI Kota
    Surabaya, Mojokerto, Bangkalan dan Lamongan.

    Sementara itu Wakil Bupati Gresik Hj Aminatun Habibah menyatakan, pemerintah berkomitmen aka terus membantu PMI dalam segala program yang di canangkan. PMI adalah pelayanan terdepan kepada masyarakat. ujarnya singkat. (sr/min)

    Reporter : Samuel Ruung
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan