Sabtu, 10 April 2021
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaRisma Pantau Pembangunan Rumah Pompa Petekan

    Risma Pantau Pembangunan Rumah Pompa Petekan

    Wali Kota Surabaya kembali meninjau rumah pompa petekan dan boezem Simo Hilir, Selasa (14/1/2020). Tinjauan ini dilakukan untuk memastikan agar Kota Surabaya aman dari .

    Dua alat berat berupa excavator, nampaknya sedang melakukan pengerukan sisa-sisa tanah pengurukan yang berada di sisi utara pintu air petekan. Dengan berkemeja putih dan kerudung hitam, Risma nampak memberi arahan menggunakan tangannya kepada operator excavator yang sedang melakukan pengerukan.

    Kala itu, wali kota perempuan pertama di Surabaya ini juga sempat mengistruksikan kepada jajarannya untuk mencoba menyalakan genset yang berada di rumah pompa itu. “ sudah bisa digunakan, tapi karena tadi itu air sungainya ndak cukup, jadi tidak bisa nyedot dia, karena (kapasitas) pompanya memang besar,” kata dia.

    Baca juga :  Gempa M 6,7: Di Lumajang, Tiga Orang Meninggal

    Pembangunan rumah pompa petekan, memang fungsinya dibuat berbeda dengan yang lain. Rumah pompa petekan lebih difungsikan untuk menyeimbangkan elevansi permukaan air sungai. Sehingga, air sungai akan tetap stabil dan seimbang. Namun sebaliknya, ketika elevansi permukaan air sungai berlebih, maka juga bisa dipompa menuju ke .

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan