Sabtu, 10 April 2021
27 C
Surabaya
More
    WawancaraIngin Memberikan Manfaat bagi Masyarakat

    Ingin Memberikan Manfaat bagi Masyarakat

    Sejak remaja sudah tertarik berorganisasi. Ketertarikan semakin kuat ketika duduk di bangku kuliah. Dalam perjalanannya, seorang Nur Muhyidin, menjadi aktivis mahasiswa yang terlibat dalam reformasi 1998.

    Setelah masa reformasi, lelaki berpenampilan kalem ini menggeluti dunia profesional. Dia pernah terlibat dalam pengelolaan asuransi ujtuk TKI di . Juga tercatat sebagai konsultan untuk USAID  ( States Agency for International Development) Project Save Water System John Hopkins University (JHU) di Jawa Timur.

    Merujuk Wikipedia, USAID adalah sebuah Badan Bantuan Pembangunan Internasional Amerika yang independen dari pemerintahan yang bertanggung jawab atas bantuan untuk bidang ekonomi, pembangunan, dan kemanusiaan untuk negara-negara lain di dunia. Aktivitas USAID juga memprioritaskan sektor kesehatan seperti ketahanan hidup anak, keluarga berencana dan HIV/AIDS. Dalam mengimplemetasikan hal ini USAID bekerja sama dengan , Badan Badan Donor lainnya, dan Organisasi Indonesia dan Organisasi Internasional lainnya.

    Pengalaman dan profesional, membuat sosok kalem ini semakin populer. Dalam perjalannnya, dia terlibat dalam sebuah pergerakan yang tergabung dalam Organisasi Kemasayarakat Pemuda dalam membentuk kaukus yang saat itu mempromosikan Susilo Bambang Yudhoyono menjadi Pemimpin Nasional. Di tahun 2005, sosok muda itu pun akhirnya masuk partai dan bergabung dalam kepengurusan Partai Jatim hingga kini.

    Reporter : Wetly HA Aljufry
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Berita Menarik Lainya

    Terkini

    Jangan Lewatkan