Rabu, 24 Juli 2024
30 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMojokertoPemkab Mojokerto Gelar Gus & Yuk Cilik 2024

    Pemkab Mojokerto Gelar Gus & Yuk Cilik 2024

    MOJOKERTO (WartaTransparansi.com) – Pemerintah Kabupaten Mojokerto menggelar Gus dan Yuk Cilik 2024 sebagai Duta Wisata. Pemilihan duta wisata mulai usia imut-imut ini sangat peting mengingat Kabupaten Mojokerto merupakan ibu kota dari Kerajaan Majapahit di masa lampau, sehingga mewariskan peninggalan yang bernilai wisata saat ini.

    Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, usai menghadiri Technical Meeting Pemilihan Gus dan Yuk Cilik Kabupaten Mojokerto 2024, menegaskan tentang pentingnya Gus dan Yuk sebagai Duta Wisata.

    “Pemilihan duta wisata bagi Kabupaten Mojokerto sangat penting, karena kita memiliki destinasi wisata yang sangat spesial, yaitu pusat ibukota kerajaan Majapahit, ini satu-satunya bahkan di ranah Internasional,” ungkap Bupati Ikfina, dikonfirmasi di pendopo Graha Maja Tama (GMT), Senin (17/6/2024) sore.

    Baca juga :  Apel Siaga Gabungan Pengendalian Karhutla

    Dijelaskan, tema pemilihan Duta Wisata Gus & Yuk Cilik kali ini adalah ‘Abhiyasa Cakrawala’. Dengan tema ini Ikfina berharap agar kedepannya para peserta bisa dan mampu dalam mengenal wisata apa saja yang ada di Bumi Majapahit ini, termasuk elemen-elemen pendukung wisata seperti, makanan khas dan usaha kreatif.

    “Dengan mengusung tema Abhiyasa Cakrawala, maka diharapkan para calon Gus dan Yuk cilik 2024 ini memiliki wawasan yang luas tentang Majapahit dan Mojokerto, termasuk elemen pendukung wisatanya,” jelasnya.

    Menurut Ikfina, pertama kali Pemkab Mojokerto menyelenggaraka pemilihan Gus dan Yuk Cilik mulai tahun 2011. Dan pada penyelenggaraan pemilihan Gus & Yuk cilik di tahun 2024 ini agar semua bisa berjalan dengan profesional dan ‘fair’, benar-benar terpilih juara yang kompeten dan juga agar tidak ada pihak peserta yang merasa dirugikan.

    Baca juga :  Bupati  Ikfina  Resmikan  Pengolahan Air Minum Bersih, CSR PT. Yamaha Indonesia 

    “Sejak awal tahun 2011 kami selalu kawal agar pemilihan Gus dan Yuk berjalan dengan profesional dan ‘fair’ . Untuk itu panitia harus menyelenggarakan acara ini secara profesional, agar tidak ada peserta yang merasa dirugikan, dan untuk para pendamping tolong dipersiapkan kepercayaan diri para pesertanya,” tandasnya.

    Giat yang diadakan oleh Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Mojokerto tamapak dihadiri oleh Kepala Disbudporapar Norman Handito dan Paguyuban Gus & Yuk Kabupaten Mojokerto. (*)

    Reporter : Gatot Sugianto

    COPYRIGHT © 2024 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan