Rabu, 24 Juli 2024
30 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaSiap Jaga Wilayah LGBT, I Gusti Bagus M Ibrahiem Nahkodai Kanim Kelas...

    Siap Jaga Wilayah LGBT, I Gusti Bagus M Ibrahiem Nahkodai Kanim Kelas I TPI Tanjung Perak

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) — Tampuk Kursi kepemimpinan Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas I TPI Tanjung Perak resmi berganti. I Gusti Bagus Mochammad Ibrahiem S resmi menjabat sebagai Kepala Kanim (Kakanim) Kelas I TPI Tanjung Perak, menggantikan pejabat sebelumnya yaitu Verico Sandi.

    Bertempat di Vasa Hotel Surabaya, Jumat (14/6/2024), serah terima jabatan (sertijab) ini dihadiri oleh Kepala Kanwil (Kakanwil) Kemenkumham Jatim, Heni Yuwono. Turut hadir Kepala Satker Imigrasi jajaran Kanwil Kemenkumham Jatim, PJU Polda Jatim, Polrestabes Surabaya, Polres Gresik, Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan Ketua PWI Jatim.

    Kakanwil Kemenkuham Jatim, Heni Yuwono mengatakan, ini merupakan momentum yang luar biasa di jajaran Kanim Tanjung Perak. Kepada Kakanim yang baru, ini merupakan promosi jabatan. Sehingga promosi jabatan atau amanah ini dapat dilaksanakan dengan baik dan sungguh-sungguh.

    Baca juga :  Kisruh di PWI Pusat, Puluhan Wartawan Jatim Tuntut KLB

    “Saya yakin Pak Gusti mampu melanjutkan dan mengembangkan capaian Kanim Tanjung Perak ke arah yang lebih baik lagi,” kata Kakanwil Kemenkumham Jatim, Heni Yuwono.

    Heni menjelaskan, wilayah kerja Kanim Tanjung Perak sangat luas. Yaitu wilayah LGTB atau Lamongan, Gresik, Tuban dan Bojonegoro. Dengan cakupan wilayah kerja yang luas, maka akan banyak dan bermacam permasalahan yang dihadapi.

    “Saya berharap Pak Gusti bisa melaksanakan tugas dengan baik. Dan bisa bekerjasama dengan pihak Polres, Kodim dan instansi terkait, sehingga dapat melaksanakan penanganan terhadap masalah keimigrasian maupun pengawasan warga asing,” harapnya.

    Sementara itu, Kakanim Kelas I TPI Tanjung Perak, I Gusti Bagus Mochammad Ibrahiem S mengaku, predikat WBK dan WBBM yang disandang Kanim Kelas I TPI Tanjung Perak patut dijaga. Khususnya dalam memaksimalkan pelayanan bagi masyarakat.

    Baca juga :  Imigrasi Tanjung Perak Segera Membuka Imigrasi Lounge di Icon Mall Gresik

    Pihaknya juga berterima kasih kepada Verico Sandi atas capaian yang bagus selama memimpin Kanim. Sehingga hal itu menjadi pondasi baginya. Gusti juga meminta bimbingan Kakanwil Kemenkumham Jatim dalam menjalankan tugas di Kanim.

    “Saya bersyukur dan berterima kasih atas amanah yang diberikan dalam memimpin Kanim Kelas I TPI Tanjung Perak. Amanah ini tidaklah ringan, sehingga saya meminta dukungan jajaran Kanim Tanjung Perak untuk tetap solid, guyub kekeluargaan dan harmonis dalam menjalankan visi serta misi Kanim,” pungkasnya. (*)

    Reporter : Makin Rahmat

    COPYRIGHT © 2024 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan