Sabtu, 15 Juni 2024
29 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMojokertoPeringatan Harkitnas, Pj. Wali Kota Serahkan Penghargaan untuk Sekolah & RW Berprestasi

    Peringatan Harkitnas, Pj. Wali Kota Serahkan Penghargaan untuk Sekolah & RW Berprestasi

    MOJOKERTO (WartaTransparansi.com)–Pemerintah Kota Mojokerto memberikan penghargaan kepada lembaga pendidikan (sekolah) dan kelompok masyarakat (Rukun Warga) yang merih prestasi.

    Penyerahan penghargaan diberikan langsung oleh Pj. Walikota pada upacara penringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas)  ke 116 tahun 2024 di Halaman Balai Kota Mojokerto, Senin (20/5).

    Pj. Wali Kota Mojokerto M. Ali Kuncoro selaku Inspektur Upacara menegaskan sesuai sambutan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Budi Arie Setiadi, pada peringatan Harkitnas 2024 ini Indonesia berada pada fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa.

    “Kebangkitan kedua merupakan momen terpenting bagi kita hari ini. Kita harus menatap masa depan dengan penuh optimisme, kepercayaan diri, dan keyakinan,”tegas Ali Kuncoro. 

    Masih kata Ali Kuncoro, berbeda dengan perjuangan yang telah dirintis lebih dari seabad yang lalu, kini bangsa Indonesia menghadapi beragam tantangan dan peluang baru, kemajuan teknologi menjadi penanda zaman baru.

    “Kemajuan telah terpampang di depan mata, momen ini mesti kita tangkap agar kita lenggang menuju mimpi sebagai bangsa. Tidak mungkin lagi bagi kita berjalan lamban, karena kita berkejaran dengan waktu,”tambahnya.

    Usai pelaksanaan upacar, sosok yang akrab disapa Mas Pj tersebut menyerahkan penghargaan kepada penerima penghargaan pada Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2024. Adapun berbagai penghargaan tersebut adalah juara 1 kategori pemerintah daerah dengan adoption rate & pemanfaatan platform merdeka mengajar (PMM) tinggi diserahkan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, yang diterimakan langsung pada Kadis Dikbud, Ruby Haroyo.

    Berikutnya menyrahkan penghargaan pada sekolah adiwiyata mandiri 2023 pada SD Katolik Wijana Sejati, dan sekolah adiwiyata nasional 2023 diserahkan kepada SMAS PGRI 1 Kota Mojokerto.

    Sedangkan penghargaan yang melibatkan masyarakat pada program iklim Kota Mojokerto tahun 2023, kategori utama diserahkan kepada RW 01 Kelurahan Gedongan, RW 02 Kelurahan Gedongan, RW 03 Kelurahan Gedongan, dan untuk Kategori Madya diserahkan kepada  RW 04 Kelurahan Gedongan.

    Selain penghargaan tersebut Pemkot Mojokerto juga memberikan penghargaan pada kreatifitas baik yang melibatkan kelompok masyarakat maupun lembaga pendidikan sebagai juara pembuatan poster ajakan partisipasi pemilu 2024 dan juara video ajakan partisipasi pemilu 2024.(*)

    Reporter : Gatot Sugianto

    COPYRIGHT © 2024 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan