Kamis, 23 Mei 2024
32 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMojokertoPj Wali Kota Mojokerto Sidak Layanan Kesehatan Saat Libur Lebaran

    Pj Wali Kota Mojokerto Sidak Layanan Kesehatan Saat Libur Lebaran

    MOJOKERTO (WartaTransparansi.com) –Penjabat (Pj.) Wali Kota Mojokerto M. Ali Kuncoro bersama Kepala Dinkes PPKB dr. Farida Mariana meninjau langsung ke RSUD dr. Wahidin Sudiro Husodo dan sejumlah Puskesmas yang menyebar di kota Mojokerto. Upaya ini untuk memastikan fasilitas pelayanan kesehatan di kota Mojokerto tetap beroperasional meski bersamaan libur cuti bersama Idul Fitri 1445 H/ 2024 M.

    Pantauan di lokasi, Pj. Walikota Ali Kuncoro bersama Kadiskes dr. Farida dan pejabat lain meninjau sejumlah puskesmas yang menyebar di kota Mojokerto, dengan diawali meninjau Puskesmas Wates
    Puskesmas Mentikan, dan terakhir meninjau RSUD dr. Wahidin Sudiro Husodo.

    “Kita ingin melihat dan memastikan bahwa pelayanan kesehatan baik yang ada di puskesmas maupun Rumah Sakit tetap beroperasi meski cuti bersama lebaran,”ungkap Mas Pj sapaan akrab Ali Kuncoro, saat sidak di RSUD, Selasa (9/4/2024) sore.

    Baca juga :  Sekolah Orang Tua Hebat dan Sekolah Lansia Tangguh di Mojokerto

    Tidak hanya itu Mas Pj juga menengok kesiapan petugas PSC 119. Merekalah yang nantinya menjadi garda terdepan pelayanan kesehatan Kota Mojokerto selama lebaran dan akan bersiaga 24 jam penuh.

    Pada kesempatan ini, Mas Pj juga memberikan semangat kepada para nakes baik yang ada di puskesmas, Rumah Sakit, maupun PSC 119 dalam memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat selama libur lebaran. “Tetap semangat semuanya, Insyallah berkah,” ucap Mas Pj.

    Selain memastikan pelayanan kesehatan tetap beroperasi, pada kunjungannya Mas Pj juga memastikan kebersihan dan kerapihan pada masing-masing fasyankes.

    Sementara itu Kepala Dinkes PPKB Kota Mojokerto dr. Farida mengatakan pelayanan kesehatan di Kota Mojokerto akan tetap beroperasi meski sedikit ada penyesuaian.

    Baca juga :  Peringatan Harkitnas, Pj. Wali Kota Serahkan Penghargaan untuk Sekolah & RW Berprestasi

    “Kalau puskesmas selama cuti bersama lebaran buka seperti biasanya, kecuali tanggal merah pada 1 dan 2 Syawal memang libur, karena tidak ada UGD dan Rawat Inap kan,” terangnya.

    Untuk pelayanan kegawatdaruratan, Kadinkes menyebut bahwa seluruh Rumah Sakit di Kota Mojokerto akan tetap beroperasi seperti biasanya.

    “Kemarin sudah kita koordinasikan terutama untuk empat spesialisasi dasar harus ready di kota, yakni obgyn, anak, anastesi, dan bedah. Harus ada se kota tidak boleh ada yang kosong,” tukas dr. Farida.(*)

    Reporter : Gatot Sugianto

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2024 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan