Sabtu, 13 April 2024
30 C
Surabaya
More
    LifeStyleKarya Sastra Umbu Landu Paranggi Jadi Inspirasi Film "Bonnie"

    Karya Sastra Umbu Landu Paranggi Jadi Inspirasi Film “Bonnie”

    Karya sastra dari sastrawan Indonesia mendiang Umbu Landu Paranggi jadi inspirasi dan berhasil diabadikan dengan apik lewat film drama aksi terbaru “Bonnie” garapan Sutradara Agus H. Mawardy dan Marsha yang akan tayang pada 29 Februari 2024.

    “Mungkin kami membuat film ini jujur, dengan hati, dan dibantu juga dengan sastra-sastra dari Umbu Landu Paranggi. Dengan karya beliau, kami terinspirasi membuat film,” kata salah satu produser film “Bonnie” saat ditemui dalam penayangan perdana film “Bonnie” di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin.

    Karya sastra yang disajikan dalam film “Bonnie” berhasil memperlihatkan sentuhan lain film aksi ini dibandingkan film-film aksi lainnya. Penonton akan disuguhkan dengan indahnya karya puisi dari Umbu yang dijadikan dialog antar pemain di dalamnya.

    Baca juga :  Duo Pasangan ini Tawarkan Solusi Lebaran Minim Sampah

    Misalnya, puisi “Ibunda Tercinta” yang sempat diperlihatkan dalam beberapa adegan di film “Bonnie”. Lewat puisi tersebut, suasana drama yang dihadirkan terasa lebih dalam dan mempertegas karakter perempuan di dalamnya.

    “Kenapa kami mengambil satu puisi dari Umbu Landu Paranggi yang berjudul ‘Ibunda Tercinta’? Karena di balik orang sukses, orang hebat, itu terlahir dari seorang perempuan,” kata salah satu sutradara film “Bonnie” Agus H. Mawardy.

    Pihak keluarga Umbu Landu Paranggi pun mengapresiasi visi para sineas film “Bonnie” untuk memperkenalkan sastra Indonesia kepada masyarakat luas. Meskipun Umbu sudah tidak ada di dunia, tetapi karyanya akan tetap abadi dan melekat dalam ingatan.

    “Kami dari keluarga Umbu Landu Paranggi merasa bangga ketika sastra diapresiasi dalam film laga,” kata salah seorang keluarga Umbu Landu Paranggi.

    Baca juga :  Duo Pasangan ini Tawarkan Solusi Lebaran Minim Sampah

    Dia menambahkan, “Setelah menonton film ini, ternyata sastra menetralkan kehidupan. Ketika ada banyak dinamika dalam kehidupan, sastra hadir untuk menyeimbangkan. Kami sangat berterima kasih,” katanya, dikutip dari Antara

    Sementara itu, film “Bonnie” dibintangi oleh Livi Ciananta, Aryo Wahab, Nadila Ernesta, Reza Hilman, Macho Hungan, Max Metino, dan lainnya. Nantikan perilisan film “Bonnie” di seluruh bioskop Indonesia pada 29 Februari 2024.(*)

    Reporter : Moh Junaidi Rizki

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan