Kamis, 29 Februari 2024
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanKeberatan SE Permintaan Sumbangan, Komisi A DPRD Magetan Terima Audiensi Komite dan...

    Keberatan SE Permintaan Sumbangan, Komisi A DPRD Magetan Terima Audiensi Komite dan Perwakilan Wali Murid SMAN 1 Barat

    MAGETAN (Wartatransparansi.com) – Merasa keberatan atas surat edaran (SE) dari SMAN 1 Barat yang berisi permohonan Sumbangan Komite dengan besaran yang telah ditentukan, perwakilan Wali Murid Sekolah SMAN 1 Barat melakukan audensi dengan DPRD Magetan. Audensi di gelar di ruang Badan Anggaran DPRD.

    Rombongan perwakilan wali murid yang dipimpin Marwan diterima Wakil Ketua DPRD Suwarno dan ketua Komisi A Manto dan anggota Komisi A. Marwan mewakili wali murid merasa keberatan atas Surat Edaran dari sebagai perwakilan Wali Murid Sekolah SMAN 1 Barat.” Surat edaran berisi permohonan sumbangan komite pada wali murid,” ujar Marwan. Permohonan Sumbangan Komite dengan besaran yang telah ditentukan yang akan digunakan Pembangunan Pavingisasi Lapangan, Peningkatan Mutu Pembelajaran, Operasional Komite Sekolah, Pembangunan Tempat Parkir Sekolah.

    Baca juga :  Jalur Tujuan Wisata Telaga Sarangan Tersendat, Ada Mobil Tertimpa Pohon Ambruk

    Kemudian Kepala Sekolah dan Ketua Komite menjelaskan kronologis secara runtut. Pihak Sekolah dan Komite SMAN 1 Barat juga menyampaikan bahwa sumbangan komite tersebut ada pengecualian kepada Wali Murid yang tidak mampu dengan syarat tertentu. Sebelumnya juga telah dilaksanakan musyawarah oleh perwakilan wali murid dan telah menyepakati adanya sumbangan komite tersebut.

    Sementara itu Ketua Komisi A Manto menyampaikan ada mis komunikasi, antara pengadu dan dari pihak wakil ketua. Di mana nomor HP yang ditulis salah angka, dan dari pihak komite mengakui kesalahan berkaitan administrasi.” pihak komite sekolah mengakui ada salah administrasi,” kata Manto politisi dari Partai Golkar ini.

    Dijelaskan pengadu rencana akan bertemu pihak sekolah akan bertanya yang sebenarnya atas informasi lapangan benar tidaknya, tapi dari wakil ketua menghubungi ke pengadu tidak terkirim ternyata nomer yang disampaikan salah.

    Baca juga :  Eko Muryanto Calon Kuat Komisaris Utama PT BPRS Magetan ( Perseroda)

    Karena ada permintaan audiensi  sebenarnya SMAN l bukan ranahnya komisi A DPRD Magetan, maka kami menjembatani biar sama sama clear antara pengadu dan komite sekolah. Diakhir audensi forum ini juga telah ditemukan kesepakan bersama dan tidak ada pungutan liar seperti yang disampaikan oleh pengadu. (*)

    Reporter : Rudy Ardi

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan