Minggu, 19 Mei 2024
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurPasuruanTekan Laka Lantas, Satlantas Polres Pasuruan Gencar Operasi

    Tekan Laka Lantas, Satlantas Polres Pasuruan Gencar Operasi

    PASURUAN (WartaTransparansi.com) – Sebagai upaya menekan angka laka lantas di wilayah hukum Polres Pasuruan, Satlantas Polres Pasuruan yang dikomandoi AKP Deny Eko Prasetyo, Senin pagi(30/10/23) menggelar giat penindakan bagi para pelanggar lalu lintas di wilayah Kecamatan Bangil, tepatnya di simpang empat Pegadaian Bangil.

    Menurut keterangan yang disampaikan salah satu petugas penertiban Satlantas Polres Pasuruan yakni Aipda Farel, mengatakan,” ini merupakan giat rutin yang dilakukan oleh Satlantas Polres Pasuruan,sebagai upaya menekan angka laka lantas,”ucapnya.

    “seperti diketahui bersama bahwa setiap adanya laka lantas baik yang mengakibatkan korban luka berat,ringan,tewas maupun kerugian material selalu didahului dengan pelanggaran lalu lintas. Pada saat ini titik berat kami melakukan penindakan yakni pada kelengkapan berkendara (sim,stnk, helm) over kapasitas mobil angkutan barang dan sepeda motor yang tidak spesifik diantaranya knalpot brong, ban kecil dan lain sebagainya.

    Baca juga :  Pasca Irsyad Undur Diri, Muncul 4 Nama Kandidat Ketua DPC PKB Kab. Pasuruan

    daripada giat penindakan tersebut, petugas berhasil melakukan penindakan terhadap 35 pelanggar, terinci sebagai berikut yaitu 9 BB kendaraan bermotor (9 unit), SIM 7 lembar dan STNK 19. Seluruh pelanggar langsung kami berikan surat tilang dan membayar denda di bank yang ditunjuk. Sementara semua barang bukti, telah kami berikan ke Unit Tilang Satlantas Polres Pasuruan,”pungkas Farel petugas Satlantas Polres Pasuruan.(*)

    Reporter : Tim

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan