Kamis, 22 Februari 2024
26 C
Surabaya
More
    HeadlineTim Pelayanan Kesehatan Provinsi Jatim Mulai Layani Masyarakat Kangean

    Tim Pelayanan Kesehatan Provinsi Jatim Mulai Layani Masyarakat Kangean

    SURABAYA (Wartatransparansi.com) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberangkatkan Tim Pelayanan Kesehatan (Yankes) untuk memberikan pelayanan kesehatan kepasa masyarakat Pulau Kangean, Kab. Sumenep. Tim Tankes berangkat dari Gedung Negara Grahadi, Surabaya, pada Rabu (26/10) dini hari.

    Pemberangkatan Tim Yankes Bergerak ini juga termasuk dalam rangkaian peringatan Hari Jadi ke-78 Provinsi Jatim. Dimana, total Tim Yankes Bergerak sebanyak 91 orang, dengan rincian 63 orang berangkat dari Grahadi dan 28 orang berangkat dari Sampang dan Sumenep.

    Tim ini akan memberikan layanan kesehatan di Pulau Kangean selama 4 hari pada 26 – 29 Oktober 2023. Lokasi pelayanan dipusatkan di Rumah Sakit Abuya Kangean, Puskesmas Arjasa dan Kantor Kecamatan Arjasa.

    Baca juga :  Pj Gubernur Adhy Karyono Minta ASN Wujudkan Reformasi Birokrasi Berdampak

    Gubernur Khofifah menyampaikan, Yankes Bergerak merupakan wujud upaya penjangkauan layanan kesehatan bagi masyarakat di kepulauan. Ini penting, mengingat kondisi geografis yang tidak mudah,  terbatasnya sumberdaya seringkali menjadi tantangan akan pemenuhan kebutuhan yankes di kepulauan.

    “Ini adalah upaya penjangkauan layanan kesehatan bagi wilayah kepulauan di Jatim. Proses-proses ini memang harus kita lakukan karena ada kesulitan di beberapa hal sehingga program penjangkauan harus dilakukan. Seperti yang dilakukan oleh Dinkes Prov. Jatim,” ungkapnya.

    Khofifah mengaku bersyukur, bahwa ada komitmen kemanusiaan luar biasa dari semua pihak termasuk Tim Yankes Bergerak. Mengingat,  layanan kesehatan yang akan diberikan tim ini tidaklah mudah dan ada keterbatasan-keterbatasan. (*)

    Reporter : Hidayati Firli I

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan