Senin, 4 Desember 2023
29 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaGubernur Jatim Ajak Masyarakat Jaga Pola Hidup dan Aktif Bergerak

    Gubernur Jatim Ajak Masyarakat Jaga Pola Hidup dan Aktif Bergerak

    SURABAYA (Wartatransparansi.com) – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya pencegahan penyakit jantung (kardiovaskular).

    Hal itu ia sampaikan bertepatan dengan peringatan Hari Jantung Sedunia yang jatuh hari  ini, Jumat (29/9/2023).

    Sesuai dengan tema Hari Jantung Sedunia Tahun 2023 ‘Kenali Jantung Sehatmu, Sayangi Hidupmu’, menurut Gubernur Khofifah masyarakat harus menyayangi jantung dengan cara menjaga pola hidup sehat, aktif bergerak sehingga jantung terus bekerja dalam aktifitas sehari hari.

    Kunci agar jantung tetap sehat, lanjut Gubernur Khofifah adalah tubuh harus bergerak aktif, menghindari makanan yang tidak sehat, serta menghindari duduk terlalu lama. Karena, kondisi seseorang yang jarang bergerak bisa membuat jantung menjadi tidak sehat.

    Baca juga :  Khofifah Tekankan Pentingnya Profesionalitas dan Netralitas ASN Jelang Pemilu 2024

    “Pada Peringatan Hari Jantung Sedunia ini, saya mengajak agar masyarakat menyayangi Jantung melalui Pola hidup sehat dan aktif bergerak. Pola makan yang sehat dan aktif bergerak menjadi kunci sehat menyayangi jantung kita,” ungkapnya di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Jumat (29/9).

    Reporter : Hidayati Firli

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan