Minggu, 19 Mei 2024
27 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaAwas Penipuan Catut Nama Direksi PT. Pegadaian

    Awas Penipuan Catut Nama Direksi PT. Pegadaian

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Sekretaris Perusahaan PT Pegadaian Yudi Sadono menghimbau kepada masyarakat untuk berhati – hati terhadap hoax dan upaya penipuan mengatasnamakan direksi beredar akhir – akhir ini.

    ” Saat ini beredar upaya penipuan mengatasnamakan Direktur Utama, Damar Latri Setiawan dan eks Direktur keuangan, Ninis Kesuma Adriani. Tidak main – main, modusnya dengan cara mengirimkan surat permintaan kepada sebuah bank untuk melakukan pendebetan sejumlah uang dengan nominal yang sangat besar.

    Selanjutnya pihak bank diminta mentransfer uang tersebut ke nomor rekening pribadi penipu. Informasi ini jelas palsu, mengingat seluruh kegiatan finansial PT Pegadaian dilakukan secara resmi melalui akun rekening perusahaan,” ujarnya saat dikonfirmasi awak media www.WartaTransparansi.com melalui telepon selulernya.

    Baca juga :  Wali Kota Minta PPK Jaga Netralitas Pilkada Surabaya

    Lebih lanjut Yudi juga mengatakan, saat ini juga beredar nomor Telegram dan WhatsApp palsu yang mengaku sebagai Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan. Adapun modusnya, terduga pelaku mencoba menghubungi beberapa kolega yang merupakan pejabat tinggi perusahaan dan instansi.

    ” Sekali lagi dihimbau agar masyarakat lebih cermat dan cerdas dalam mencerna segala bentuk informasi, baik mengenai produk, promo, rekruitment, lelang, apalagi surat berharga dan penting seperti ini.

    Sebaiknya lakukan konfirmasi terlebih dahulu terkait informasi yang didapatkan agar terhindar dari penipuan. Masyarakat dapat memvalidasi kepada kami Bain melalui pesan WhatsApp atau media sosial,” terangnya.

    Untuk mengetahui informasi terkait pengaduan masyarakat dapat melakukan konfirmasi melalui outlet Pegadaian terdekat, Call Center 1500 569 atau WhatsApp resmi 0811 1500 569 . (*)

    Reporter : Teguh Safrianto

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan