Selasa, 21 Mei 2024
32 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanMeriahkan Pawai Budaya SMPN 1 Parang Angkat Tema Saiyeg Tumapak Ungguling Pakerti...

    Meriahkan Pawai Budaya SMPN 1 Parang Angkat Tema Saiyeg Tumapak Ungguling Pakerti Adi

    MAGETAN (Wartatransparansi.com) -Dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78 Pemkab Magetan menggelar Pawai budaya bertajuk Bangga Magetan. Acara diikuti banyak peserta, perwakilan sekolah dari jenjang SD hingga SMA/SM dan juga OPD organisasi perangkat daerah, serta masyarakat.

    Salah satu peserta pawai budaya SMP Negeri 1 Parang. dalam pawai budaya kali ini SMPN 1 Parang mengangkat tema Saiyeg Tumapak Ungguling Pakerti Adi (Stupa).Menurut Kepala Sekolah SMPN 1 Parang Suparno sengaja mengangkat tema ini memberikan semangat bersatu guna mencapai prestasi yang mulia.” Dengan kita bersatu maka tidak mustahil akan memperoleh prestasi yang sangat mulia,” ujar Suparno.

    Dijelaskan Suparno Stupa adalah falsafah dalam bahasa Jawa yang mempunyai makna yang tinggi dan adi luhung.Tentunya, peran lembaga pendidikan sangat besar dan mendominasi. Semua bermakna kualitas seorang pendidik dalam mencetak generasi unggul dan cerdas sama pentingnya dengan kualitas sistem dan mutu pendidikan.

    Baca juga :  Jika Diminta Ketua DPC PPP Anang Sulistyo Siap Jadi Wakilnya Nanik Sumantri Dalam Pilkada Magetan

    Dalam penampilannya selain ikut memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan, SMP Negeri 1 Parang juga menampilkan berbagai ornamen seni budaya sebagai upaya ikut melestarikan kebudayaan. Selain itu juga mendukung dan mendorong peningkatan kualitas anak didik lewat langkah gerak bersatu mencipatakan anak didik yang berkualitas tinggi ( Saiyeg Tumapak ungguling pakerti adi). (*)

    Reporter : Rudy Ardi

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan