Jumat, 24 Mei 2024
29 C
Surabaya
More
    HeadlineKapolresta Palu, Ketertiban Menjadi Masalah Bersama

    Kapolresta Palu, Ketertiban Menjadi Masalah Bersama

    PALU (Wartatransparansi.com) – Kapolresta Palu Kombes Polisi Barliansyah menekankan, masalah keamanan, keselamatan, dan ketertiban serta kelancaran berlalu lintas harus menjadi perhatian bersama dan dilaksanakan secara bersama oleh semua pemangku kepentingan (Stakeholder).

    Demikian pernyataan Kombes Polisi Barliansyah, saat menjadi inspektur upacara gelar pasukan Operasi Patuh Tinombala 2023, di Lapangan Apel Mapolresta Palu. Senin, (10/7/2023)

    “ Masalah kepatuhan berlalulintas ini, tidak bisa ditangani oleh satu instansi saja melainkan melibatkan instansi terkait. “ jelas Kombes Barliansyah.

    Menurut Barliansyah, tujuan dari Operasi Patuh Tinombala 2023, untuk menurunkan angka pelanggaran dan angka kecelakaan lalulintas dan angka fatalitas korban kecelakaan serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas

    “ Ada tujuh pelanggaran yang menjadi prioritas Operasi Patuh Tinombala, diantaranya, pengemudi di bawah umur, melawan arus, menggunakan strobo/sirine tidak sesuai peruntukannya, TNKB yang tidak sesuai aturan, berboncengan lebih dari 1 orang, tidak menggunakan helm SNI dan knalpot brong,” Kata Kapolresta Palu Kombes Pol. Barliansyah.

    Turut hadir diupacara apel Gelar Pasukan Operasi Patuh 2023, Pejabat Utama (PJU) Polresta Palu bersama peserta upacara dari stekholder terkait.

    “ Giat ini diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan, “ ungkap Kombes Barliansyah

    Ia menambahkan, dalam pelaksanaan dilapangan, operasi kemanusiaan ini mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional. (rahmat nur)

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2023 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan