Kamis, 2 Mei 2024
28 C
Surabaya
More
    OlahragaRaja Siahaan : Pengharhaan PWI Jatim Menambah Motivasi Capai Prestasi

    Raja Siahaan : Pengharhaan PWI Jatim Menambah Motivasi Capai Prestasi

    SURABAYA (Warta Transparansi.com) – Kepedulian Raja Siahaan terhadap dunia olahraga membuahkan penghargaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim. Bos Patriots Group itu mendapat penghargaan PWI Awards 2023 untuk kategori “Tokoh Muda Peduli Olahraga”.

    Penghargaan itu diserahkan pada puncak Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 yang dihadiri oleh Gunernur Jatin dan beberapa Bupati dan Walilota di Grand Surya Hotel Kota Kediri, Sabtu (11-03-2023) malam.

    Raja Siahaan ketika dikonfirmasi terkait penghargaan PWI Awards 2023 mengaku bahagia bisa meraih penghargaan dari PWI Jatim. Kebahagiaannya itu, ditunjukkan dengan membawa istri dan keluarganya turut hadir dalam acara tersebut.

    Raja Siahaan yang akrab disapa Raja itu memgaku akan lebih bersemangat lagi dalam meningkatkan pembinaan untuk mencapai prestasi olahraga di Jatim.

    “Jadi penghargaan ini memacu motivasi saya untuk lebih berprestasi , lebih peduli olahraga, dan peduli kepada PWI Jatim, ” ujarmya.

    Baca juga :  Garuda Muda Masih Ada Peluang Lolos ke Olimpiade 2024

    Nama Raja Siahaan tidaklah asing, khususnya di Jatim. Namanya tercatat sebagai Ketua Pengprov Persatuan Binaraga dan Fitnes Indonesia (PBFI) Jatim. Bahkan tercatat sebagai anggota Komite Pembinaan Atlet Sepak Bola Usia Dini Asprov PSSI Jatim dan pendiri salah satu klub sepak bola di Mojokerto, yakni AC Majapahit.

    Walaupun begitu , banyak kalangan melihatnya sebagai sosok pengusaha muda pendiri Patriots Group yang bergerak dalam usaha gas dan alat kesehatan.

    “PBFI Jatim menjadi juara umum pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2023. Ini prestasi luar biasa di ajang nasional,” kelasnya.

    Di dunia sepak bola Raja Siahaan menjadi Presiden Club PS Mojokerto Putra (PSMP), tim kebanggaan Mojokerto. Mantan Manajer Tim Futsal SIWO PWI Jatim U-40 di ajang Porwanas XIII/2022 Malang Raya ini ingin agar PS Mojokerto Putra bangkit sesuai dengan slogan barunya
    l” Wayahe Bangkit”.

    Baca juga :  Liga 3 Nasional Group N : Persekabpas Gelontor 3 Gol Ke Gawang Mangiwang FC

    Raja meyakinkan, bahwa klub tidak akan pindah home base. Tetap berada di Bumi Majapahit dengan tidak mengubah apapun tentang PS Mojokerto Putra.

    Ia menegaskan, bahwa dirinya sudah mencanangkan target PS Mojokerto Putra.
    Jangka pendek ingin genjot prestasi tim setiap tahunnya. Sedangkan target jangka panjangnya, PS Mojokerto Putra yang kini berada di Liga 3, sepuluh tahun lagi bisa naik kelas ke Liga 1.

    Ia menambahkan, PS Mojokerto Putra akan menjaring pemain-pemain muda dari SSB dengan menggelar ‘Majapahit Super League.

    “Liga ini akan diikuti SSB yang ada di Kabupaten/Kota Mojokerto, ” ungkapnya.

    Raja mengatakan, dari hasil ‘Majapahit Super League’ nanti, akan membuka peluang penjaringan talenta baru yang berkualitas untuk PS Mojokerto Putra.

    Baca juga :  UEA Dukung RI Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Tahun 2027

    ” Ya, kita akan ambil kelompok umur (KU) 20 tahun ke bawah, karena untuk KU-17 ke bawah sudah ada. Jadi KU-20 yang nanti ikut nasional akan saya adakan di Mojokerto, ” katanya

    Karena itu, Raja meminta dukungan semua pihak, seperti Askab PSSI. KONI , Pemkab Mojokerto, masyarakat, dan pengusaha yang ada di Mojokerto untuk bersama -sama mendukumg PS Mojokerto Putra berjaya menjadi tim kebanggaan masyarakat Mojokerto.

    Mojokerto pernah melahirkan atlet sepak bola tingkat nasional seperti Hansamu Yama Pranata, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, Eka Febri dan lainnya. Mojokerto pernah punya penjaga gawang legendaris, Purwono. Ada Pitung Hariyono, Gatot Indra, dan banyak lagi talenta atlit sepakbola yang belum terekspos media.

    “Saya ingin berkontribusi mengembangkan sepak bola dengan punya tim yang bisa dibanggakan masyarakat, khususnya masyarakat Mojokerto, ” pungkasnya.(dji)

    Reporter : Sumardji

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan