Jumat, 19 April 2024
30 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanAwasi Pemilu 2024 Bawaslu Magetan Usung Konsep Gotong Royong Dalam Pengawasan

    Awasi Pemilu 2024 Bawaslu Magetan Usung Konsep Gotong Royong Dalam Pengawasan

    MAGETAN (WartaTransparansi.com) – Tahapan pesta demokrasi pemilu 2024 sudah dimulai. Demikian juga dengan Bawaslu mulai dari pusat juga sudah memulai aktifitasnya dalam pengawasan semua tahapan pemilu 2024.

    Dan dalam melakukan pengawasan pemilu 2024 ini Bawaslu RI mengusung konsep gotong-royong dalam pengawasan dan pencegahan pada Pemilu 2024.

    Sementara itu Kordiv Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Magetan Muris Subiyantoro mengatakan sesuai intruksi dari Bawaslu RI untuk menjalankan konsep gotong royong dalam pengawasan Pemilu 2024.

    “Bawaslu Magetan yang bagian dari Bawaslu RI juga akan mekaksankan pengawasan sesuai konsep gotong royong, ” ujar Muris

    Lebih lanjut Muris menyampaikan melalui konsep itu, Bawaslu akan melibatkan seluruh pihak, mulai dari penyelenggara, pemilih, peserta pemilu, hingga media massa, dalam mengawasi dan mencegah terjadinya beragam pelanggaran pada Pemilu 2024.

    Baca juga :  Pemudik Puas Pelayanan Dan Kenyamanan Petugas Pos PAM Lebaran Polres Magetan

    Bawaslu Magetan dalam melakukan kerja kerja pengawasan Pemilu Serentak Tahun 2024 terus melakukan upaya kolaborasi, sinergi dan koordinasi dengan semua stakeholder yang ada di wilayah Kabupaten Magetan.

    Upaya ini dilakukan dalam rangka untuk menumbuhkembangkan Pengawasan Partisipatif seluas-luasnya dan sebanyak-banyaknya kepada seluruh elemen masyarakat. Hal ini juga sebagai bentuk gotong-royong antara Bawaslu Magetan dengan masyarakat Magetan dalam mewujudkan kualitas pemilu yang semakin demokratis dan berintegritas.(*)

    Reporter : Rudy Ardi

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan