Selasa, 18 Juni 2024
29 C
Surabaya
More
    OlahragaTimnas U16 Ikuti Upacara HUT RI di Istana Merdeka

    Timnas U16 Ikuti Upacara HUT RI di Istana Merdeka

    JAKARTA (WartaTransparansi.com) – Para pemain dan jajaran pelatih timnas U16 Indonesia akan menghadiri upacara hari ulang tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia di Istana Merdeka Jakarta, Rabu (17/8/2022). Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

    Menpora mengatakan bahwa usai menjuarai Piala AFF U16 2022, para pemain ingin bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). “Jadi, setelah selesai saya di kamar ganti mendapat aspirasi dari mereka (timnas U16 Indonesia). Mereka ingin ketemu Bapak Presiden dan ada yang menyampaikan kalau bisa ya upacara detik-detik proklamasi,” kata Menpora, dilansir dari Antara.

    Menpora sudah mendapat jawaban pengarahan dari Presiden Joko Widodo secara langsung yang mengabulkan keinginan Muhammad Iqbal Gwijangge dkk. “Bapak Presiden sudah memberi arahan. Oke, siapkan. Jadi, nanti anak-anak U16 akan datang tanggal 17 Agustus pagi,” kata politisi Partai Golkar tersebut.

    Baca juga :  Jokowi Minta PON XXI Aceh-Sumut Tepat Waktu

    “Mereka akan menjadi bagian dari upacara peringatan detik-detik proklamasi,” lanjut Zainudin Amali. Selain itu, Menpora juga mengisyaratkan bahwa Presiden Jokowi kemungkinan akan menemui timnas U16 Indonesia setelah upacara HUT Ke-77 RI.

    Timnas U16 Indonesia menjadi juara Piala AFF U16 2022 usai mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0 pada laga final, Jumat (12/8/2022). Pada pertandingan yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, itu, timnas Indonesia menang berkat gol semata wayang Muhammad Kafiatur Rizky.

    Presiden Jokowi turut menyampaikan ucapan selamat setelah Garuda Asia, julukan timnas U16 Indonesia, menjadi juara Piala AFF U16 2022. “Selamat kepada tim Garuda Asia. Gelar juara Piala AFF U16 2022 ini sungguh membanggakan seluruh rakyat yang tengah bersiap menyambut perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan,” tulis Presiden Jokowi melalui akun Instagram miliknya.

    Baca juga :  Jokowi Minta PON XXI Aceh-Sumut Tepat Waktu

    Dikutip dari situs halaman resmi PSSI, para pemain juga mendapat hadiah laptop.  Keberhasilan timnas U16 Indonesia meraih gelar juara pada turnamen Piala AFF U16 2022 tersebut mendapatkan apresiasi dari J99 Corp milik pengusaha Gilang Widya Pramana. Gilang melalui J99 Corp memberikan 28 laptop kepada seluruh pemain timnas U16 Indonesia.

    Perwakilan J99 Corp yang juga merupakan kakak dari Gilang Widya Pramana, Ganesya Widya, mengatakan bahwa pemberian laptop tersebut merupakan bentuk apresiasi terhadap pencapaian skuad Garuda Asia. “Saya pribadi senang dan terharu tim U16 bisa memenangi Piala AFF U16 tahun ini. Jujur, kami semua warga Indonesia haus akan prestasi, begitu juga mungkin adik-adik,” kata Ganesya dikutip dari laman resmi PSSI.

    Baca juga :  Jokowi Minta PON XXI Aceh-Sumut Tepat Waktu

    “Jadi kami dari JCorp memberikan masing-masing satu buah laptop kepada 28 pemain. Saya ingin ini bisa berguna, bermanfaat dan menjadi pemecut semangat lagi untuk mempersembahkan juara lagi bagi Indonesia,” imbuh Ganesya.

    Bima Sakti pun menyambut gembira apresiasi yang diberikan oleh J99 Corp kepada anak asuhnya. Bima berharap, laptop tersebut dapat digunakan para pemain dalam proses menimba ilmu sepak bola. “Semoga pemberian ini bisa dimanfaatkan betul oleh para pemain. Sebelumnya, tadi saya menanyakan kepada pemain, apakah mereka sudah memiliki laptop, dijawab tidak. Itu membuat saya merinding,” kata Bima.   (sr)

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2022 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan