Minggu, 2 Oktober 2022
27 C
Surabaya
More
    Politik PemerintahanAirlangga Capres, Dukungan Sarmuji Gubernur Terus Melebar

    Airlangga Capres, Dukungan Sarmuji Gubernur Terus Melebar

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Dukungan Partai Golkar kabupaten/Kota kepada M. Sarmuji sebagai Calon Gubernur (Cagub) terus melebar. Terbaru, adalah Ketua DPD Golkar Kabupaten Malang Siadi secara terbuka mendukung ketua DPD Golkar Jawa Timur tersebut.

    Bukan hanya itu, Golkar kabupaten Malang tegak lurus dengan Golkar Provinsi Jawa Timur mendukung pencalonan ketum Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon presiden 2024 mendatang.

    “Dukungan kepada Sarmuji dan Airlangga sebagai Presiden sudah diputuskan melaui Rakerda dan Rapimda partai Golkar kabupaten Malang yang digelar Sabtu (6/8/2022),” ungkap Siadi, anggota komisi A DPRD Jawa Timur ini saat dikonfirmasi, Minggu (7/8/2022).

    Siadi mengatakan pasca adanya rekomendasi hasil rapimda tersebut, Golkar kabupaten Malang langsung gaspol turun ke masyarakat untuk mensosialisasikan rekomendasi tersebut.” Sejumlah pertemuan dengan masyarakat dengan mengerahkan mesin partai yang dimiliki Golkar kabupaten Malang akan all out untuk Airlangga Hartarto di Pilpres dan Sarmuji di Pilgub,”jelasnya.

    Baca juga :  Khofifah Undang Masyarakat Meriahkan Upacara Hari Jadi ke-77 Provinsi Jatim di Grahadi

    Untuk pasangan masing-masing calon yang didukung, Siadi mengaku Golkar kabupaten Malang tak mempermasalahkan dengan siapa saja Airlangga Hartarto menggandeng untuk di Pilpres dan Sarmuji di Pilgub Jawa Timur.

    Kami serahkan kepada beliau berdua dimana bagi kami punya komitmen untuk memberikan kesejahteraan bagi rakyat dan terlebih bisa berjuang bersama-sama memenangkan Golkar di Pemilu 2024 mendatang.

    Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily menyatakan, partainya tetap konsisten menjagokan Ketua Umum Airlangga Hartarto untuk menjadi calon presiden yang diusung oleh Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

    Ia mengatakan, dalam perjalanan tersebut, Golkar akan terus berusaha meningkatkan elektabilitas Airlangga hingga KIB memutuskan siapa sosok yang akan diusung sebagai calon presiden.

    Baca juga :  PIOS Sidotopo Beroperasi Tanpa Kantongi Ijin

    “Sambil bersamaan dengan itu tentu Partai Golkar sendiri pasti akan terus mendorong agar Pak Airlangga elektabilitasnya semakin tinggi dan kami yakin bahwa pada saatnya kami akan segera memutuskan siapa calon presidennya,” kata Ace. (min)

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan