Selasa, 9 Agustus 2022
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMojokertoWali Kota Mojokerto Ning Ita Targetkan 7.600 Anak Imunisasi 

    Wali Kota Mojokerto Ning Ita Targetkan 7.600 Anak Imunisasi 

    MOJOKERTO (WartaTransparansi.com) – Wali kota Ika Puspitasari, menawal sekaligus memantau langsung pelaksanaan imunisasi anak usia 9 – 49 bulan yang tersebar di Kota Mojokerto.

    Upaya ini agar pelakasanaan BIAN (Bulan Imunisasi Anak Nasional) dengar sasaran 7.600 anak yang menyebar di 230 titik di Kota Mojokerto bisa tuntas sesuai jadwal yang ditentukan.

    “Target sasaran BIAN di Kota Mojokerto mencapai tujuh ribu enam ratus lebih untuk anak-anak usia 9 -59 bulan, lokasi pelaksanaan BIAN secara serentak difokuskan pada 230 lebih titik sasaran mulai dari TK,RA,Paud, Posyandu serta puskesmas.”Jelas wali kota Mojokerto, Ning Ita saat di konfirmasi, di Rumas Dinas (Rumah Rakyat), Selasa, 2 Agustus 2022.

    Pelakasanaan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) secara serentak di Kota Mojokerto, dipandu langsung oleh Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes P2KB).

    Baca juga :  Tipikor Usut KPRI Budiarta Diknas Pendidikan

    Pelaksanaan BIAN selama dua bulan mulai Agustus-September 2022 mendatang. Pada hari pertama, Senin (1/8) melaksanakan imunisasi di 9 titik. Salah satunya di TK Ar Rosyid, Jl. Raya Ijen No 120-122, Kelurahan Wates, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto.

    Menurut Ning Ita, dengan sinergitas dan kolaborasi antara jajaran Forkopimda bersama seluruh elemen masyarakat serta organisasi kemasyarakatan di Kota Mojokerto tujuh ribu enam ratus lebih anak- anak yang menjadi sasaran BIAN mampu diselesaikan dalam waktu yang telah ditentukan.

    “Semoga upaya yang kita ikhtiarkan secara bersama-sama, kolaborasi sinergi ini bisa membantu percepatan pelaksanaan imunisasi nasional,”harap Ning Ita .

    Masih kata Ning Ita, bahwa untuk lokasi pelaksanaan BIAN akan melibatkan seluruh nakes yang ada di Puskesmas dan rumah sakit swasta serta klinik yang ada di Kota Mojokerto. Untuk itu para orang tua dihimbau turut andil membawa anaknya untuk di imunisasi, hal tersebut selaras demi mewujudkan tujuan nasional Indonesia generasi emas tahun 2045.(*)

    Reporter : Gatot Sugianto

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan