Jumat, 12 Agustus 2022
27.4 C
Surabaya
More
    HeadlineJelang JKF 2022, Kadis Kominfo Jatim Temui Pemkot Batu

    Jelang JKF 2022, Kadis Kominfo Jatim Temui Pemkot Batu

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur (Kadis Kominfo Jatim), Hudiyono menghadiri Technical Meeting (TM) terkait Jatim Kominfo Festival (JKF) Tahun 2022, di Pemerintah Kota Batu, Kamis (21/7/2022).

    JKF 2022 yang mengangkat tema “Optimis Jatim Bangkit dengan Akselerasi Transformasi Digital” ini akan digelar selama 4 (empat) hari pada tanggal 25-28 Juli 2022. dengan menyajikan beragam kegiatan, yaitu Forum Statistik, Forum Infrastruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Forum Walidata, Workshop Kehumasan, Workshop Relawan TIK, dan Sosialisasi Pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM).

    Ada juga Bimbingan Teknis (Bimtek) Website Kim.id, Rapat Koordinasi Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional – Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N LAPOR!), Pameran Diskominfo Provinsi Jatim dan Kabupaten/Kota se-Jatim, serta Pertunjukan Rakyat (Pertura) seni dan budaya lokal Jatim.

    Melalui JKF 2022 ini, Pemprov Jatim ingin menunjukkan pembangunan di Jawa Timur melalui pameran produk dan informasi seputar kebijakan Diskominfo Provinsi Jatim dan Kabupaten/Kota se-Jatim.

    “Kita akan menginfokan tentang desa devisa, desa wisata, pertumbuhan ekonomi, wisata alam, sosial budaya di Jatim, dan lain-lain. Ada juga pameran khusus UMKM,” ujar Hudiyono.

    Selain itu, ada pula workshop dan pelatihan yang bermanfaat di era digital seperti saat ini. “Kita akan berikan pelatihan tentang pengelolaan konten website dan medsos, digital merketing, kemampuan menangkal berita hoaks dan lain-lain yang kesemuanya gratis untuk masyarakat umum,” tegasnya.

    Gelaran ini diharapkan mampu mendatangkan banyak pengunjung. Bahkan panitia menargetkan kunjungan sebanyak lebih kurang 10.000 orang. Hal ini untuk meningkatkan perputaran roda perekonomian di Kota Batu. JKF 2022 ini juga didukung penuh oleh Kementerian Kominfo RI.

    “Jadi semoga tamu yang datang, menginap, membeli oleh-oleh Apel dan Batik. Semuanya akan membuat perputaran ekonomi di kota Batu ini,” kata Kadis Hudiyono.

    Dalam kesempatan ini, para perwakilan dari dinas-dinas di Pemkot Batu juga melaporkan bahwa telah bersinergi dan berkoordinasi untuk mendukung penyelenggaraan JKF 2022, terkait rekayasa lalu lintas, antisipasi kemacetan, parkir, ketersediaan hotel, dan hal-hal teknis lainnya. (*)

    Reporter : Djoko Tetuko

    Penulis :

    Editor:

    Redaktur :

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan