Kamis, 30 Juni 2022
28 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMojokertoBupati Ikfina Minta Aset Yang Dibeli Sebelum MKP Dan Terlanjur Disita KPK...

    Bupati Ikfina Minta Aset Yang Dibeli Sebelum MKP Dan Terlanjur Disita KPK Dibatalkan

    MOJOKERTO (WartaTransparansi.com) – Ikhfina Fatmawati (Bupati Mojokerto) saat memenuhi panggilan KPK sebagai saksi kunci pada sidang lanjutan TPPU dan Gratifikasi Bupati MKP, memohon kepada hakim agar ada sejumlah asset yang terlanjur di sita KPK dibatalkan. Pasalnya aset tersebut sudah dimiliki dari hasil kerja keras keluarga kami dan dibelinya sebelum suaminya MKP (Mustofa Kamal Pasa) menjabat Bupati Mojokerto.

    Saat dicecar pertanyaan oleh JPU (Jaksa Penuntut Umum) KPK yang dipimpin Joko, guna mengorek keterlibatannya Ikhfina atas ratusan aset MKP yang disita KPK, Istri MKP menanggapi 4 aset yang disita KPK tidak tepat sasaran. Karena asset –aset yang terlanjur masuk pada daftar penyitaan KPK tersebut, dimiliki sebelum suaminya MKP menjabat Bupati Mojokerto.

    Masih keterangan Ikfina, sedangkan aset lainnya yang disita KPK terkait gratifikasi jual beli jabatan yang melibatkan Team ASN (baik di BKD dan Instansi lain) serta non ASN, Nono, warga Ngoro Kab. Mojokerto (orang kepercayaan MKP) yang mampu menjebatani ASN untuk memperoleh jabatan promosi sebagai pmpinan (Kadis, Kabag, Kabid, Sekretaris, Kepala Sekolah dan lainnya), Ikfina menjelaskan tidak tahu sama sekali.

    “Saya hanya tahu, saat suami saya berpamitan ada kegiatan diluar baik pada jam kerja maupun diluar jam kerja saya tidak selalu mendampinginya, karena sama-sama sibuk. Saya padat kegiatan sebagai Ketua TP PKK, terkada seharian penuh,”jelas Ikfina.

    Reporter : Gatot Sugianto
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan