Jumat, 1 Juli 2022
26 C
Surabaya
More
    OlahragaHaruna : Gagal Raih Emas, Perunggu pun Jadi
    Laporan Djoko Tetuko dari Vietnam

    Haruna : Gagal Raih Emas, Perunggu pun Jadi

    VIETNAM (WartaTransparansi.com) – “Saya cuma mau komentar gagal meraih emas, perunggu pun jadi. Itu kan sama dengan tidak ada rotan akar pun jadi,” kata Haruna Soemitro usai menyaksikan langsung Timnas U-23 menang adu pinalti dengan Malaysia 4-3 (1-1) di Vietnam, Minggu (22/5/2022) malam.

    Tetapi kemenangan ini, lanjut dia, tidak ada yang perlu dibanggakan. “Target tidak tercapai, prestasi menurun dibanding SEA Games Philipina ,” tandas Haruna.

    Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi mengaku sepanjang pertandingan dibuat jantung berdebar, karena cara berkaitan asuhan Shin Tae-yong beberapa kali melakukan kesalahan sangat mendasar.

    Ke depan, lanjut Yunus, perlu dilakukan evaluasi bahwa ciri khas permainan Timnas seperti saat terjadi gol dengan bola-bola pendek dan cerdik memanfaatkan peluang saat dilakukan penjagaan ketat pemain lawan.

    Bahkan, kata dia, walaupun meraih medali perunggu, tetapi hal itu tidak dapat dibanggakan karena PSSI sudah mentargetkan meraih medali emas atau juara.

    Ahmad Riyadh UB Ph.D, menyatakan tetap bersyukur walaupun secara keseluruhan masih banyak dilakukan evalusi.

    “Saya bersama pak Soemardji pengurus PSSI, teriak-teriak terus memberikan dukungan karena Indonesia harus tetap berjuang meraih prestasi terhormat,” katanya.

    Soal masa depan Timnas, menurut Riyadh, PSSi akan melakukan evaluasi dan mendengar masukan dari para tokoh sepakbola serta publik yang sudah merindukan prestasi internasional.

    1
    2
    Reporter : Djoko Tetuko
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan