Minggu, 22 Mei 2022
29 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanDinas TPHPKP Magetan Gelar Festival Jeruk Pamelo Di Taman Refugia

    Dinas TPHPKP Magetan Gelar Festival Jeruk Pamelo Di Taman Refugia

    MAGETAN (WartaTransparansi.com) – Dinas Tanaman Pangan Hortikultura Perkebunan Dan Ketahanan Pangan menggelar festival Pamelo ditaman “Refugia” kecamatan Plaosan ini. Festival ini merupakan pameran yang mengunggulkan produk buah jeruk.Acara dibuka langsung oleh Bupati Magetan Suprawoto di Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura Perkebunan dan Ketahanan Pangan ( TPHPKP ). Festival ini bertujuan untuk mengangkat perekonomian yang ada dikabupaten magetan tentunya.

    Festival jeruk pamelo dikebun refugia ketepatan Hari Raya Idhul Fitri, harapannya para pengunjung dapat membeli oleh oleh hasil produk pertanian masyarakat Magetan agar dikenal kalangan umum bahkan manca negara.

    Area festival jeruk Pamelo ini lokasinya di jalur masuk. Untuk itulah pemerintah daerah magetan yang sangat mengaharap prodak unggulan di Magetan bisa dikenal dalam negeri dan mancanegara.” Ini akan berdampak positif pada pada perekonomian warga dan siklus ekonomi di Magetan dapat berputar,” ujar Suprawoto Bupati Magetan.

    Baca juga :  Somasi MOI Dijawab Permintaan Maaf Dirut PDAM Lawu Tirta

    Diakui dalam bertani apapun pasti ada hambatannya,salah satunya hama, apalagi tanaman termasuk tanaman jeruk yang serangan hama banyak sekali. Dinas TPHPKP akan selalu memberi binaan para petani jeruk agar bisa panen dan dapat memberi pengalaman petani jeruk.

    Dijelaskan Suprawoto, kedepan di taman Refugia semua event event akan diadakan di taman wisata ini selain tempatnya luas kesenian reog, dan kesenian lainnya bisa ditampilkan semua secara bergantian sabtu dan minggu. Harapannya pada momen hari libur akan lebih banyak pengunjung yang akan singgah. (rud).

    Reporter : Rudy Ardi
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan