Jumat, 14 Juni 2024
28 C
Surabaya
More
    Jawa TimurKediriPolsek Gurah Polres Kediri Sita Ratusan Selongsong Petasan Berbagai Ukuran

    Polsek Gurah Polres Kediri Sita Ratusan Selongsong Petasan Berbagai Ukuran

    KEDIRI (WartaTransparansi.com) – Unit Reskrim Polsek Gurah Kediri menyitra 115 kelongsong bakal bahan petasan dan dua kilogram bubuk mercon jenis potasium.

    Barang bukti itu disita dari satu tersangka berinisial MTH (23) warga Desa Besuk Gurah Kediri. Tersanga kini diamankan di polsek setempat.

    Kapolsek Gurah Polres Kediri, AKP Roni Robi Harsono menjelaskan bahan bakal petasan itu didapatkan di kediaman tersangka usai patroli gabungan.

    ” Usai patroli, kami diberi laporan oleh warga ada pembuat mercon di wilayah Besuk, akhirnya kami kroscek,” katanya, Kamis (28/4/2022).

    Setelah dilakukan penyelidikan, lanjut AKP Roni, mengatakan, pihaknya mendapati seorang pelaku berinisial MTH (23) dengan barang bukti berupa 2 kilogram bubuk mercon, 115 kelongsong petasan, 6 buah kayu bulat untuk menggulung kelongsong petasan, 2 bor listrik untuk melubangi jalur sumbu pada klongsongan petasan serta 3 kayu untuk menutup lubang pada kelongsong petasan.

    Baca juga :  Jelang Pilkada 2024, KPU Kabupaten Kediri Gelar Doa Bersama Lintas Agama

    “Di tempat tersangka ini dia produksi untuk digunakan saat lebaran nanti,” paparnya.

    Terakhir, Kapolsek menambahkan, sementara untuk bubuk mercon tersebut, dari hasil interogasi di lapangan, tersangka menerangkan bahwa mendapatkan dari toko online di luar Kediri.

    “Saat ini tersangka dan barang bukti kami limpahkan ke Polres Kediri guna dilakukan proses hukum lebih lanjut,” pungkasnya.

    Untuk diketahui sebelum pengungkapan ini, Polres Kediri pada Selasa, (26/4/2022) kemarin telah merilis sebanyak 20 orang tersangka pelaku pembuat petasan hasil dari tangkapan di seluruh wilayah Kabupaten Kediri dengan jumlah bubuk petasan mencapai 43 kilo gram. (abi)

    Reporter : Moch Abi Madyan

    Sumber : WartaTransparansi.com

    COPYRIGHT © 2022 WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan