Sabtu, 20 Agustus 2022
24 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMagetanBangun Sinergitas Ketua DPRD Magetan Konsolidasi Dan Buka Puasa Bersama Insan Pers

    Bangun Sinergitas Ketua DPRD Magetan Konsolidasi Dan Buka Puasa Bersama Insan Pers

    MAGETAN (WartaTransparansi.com) – Ketua DPRD Magetan, Sujatno menyelenggarakan kegiatan koordinasi dan dilanjutkan Buka Puasa bersama Dengan Insan Pers Magetan.Tujuannya guna membangun sinergitas yang berkesinambungan dengan insan pers di Magetan Park Sabtu (23/4/2022).Puluhan insan pers dari media cetak,elektronik dan media Cyber hadir di acara tersebut

    “Saya atas nama DPRD Magetan berterimakasih karena selama ini dapat bersinergi dengan pers sebagai salah satu pilar demokrasi,” ujar Sujatno yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Magetan. Dijelaskan Sujatno, peran pers sangat dibutuhkan. Ia menyontohkan, apa yang dilakukan dan dikerjakan legislatif tidak akan diketahui masyarakat tanpa ada pemberitaan yang disebarluaskan pers. Sebaliknya, informasi dari pers terkait dinamika masyarakat Magetan juga menjadi salah satu masukan bagi dewan dalam menjalankan tugas-tugas kedewanan.

    Baca juga :  Di Pasar Sayur, Ketua DPRD Magetan Jadi Irup Upacara HUT Kemerdekaan ke 77

    Pada kesempatan itu Sujatno mempersilakan pers memberitakan hal-hal yang kurang sesuai terkait kinerja para wakil rakyat. “Namun (informasi) sesuai dengan data dan fakta sebenarnya, bukan berita hoax yang berakibat membingungkan masyarakat,” pesannya.

    “Informasi dari pers sangat membantu DPRD sebagai lembaga yang mengawasi kinerja ekskutif,” ujarnya. DPRD dan Pers mempunyai fungsi dan peran yang sama dalam pengawasan kegiatan baik ekskutif maupun legislatif.Pers sebagai salah satu kontrol sosial dapat berperan asal menyampaikan informasi yang obyektif dan dapat dipertanggungjawabkan sesuai UU pers dan kode etik jurnalistik.

    Menurut Sujatno pada akhirnya semua untuk kemajuan dan perkembangan Kabupaten Magetan. Dirinya juga mengajak insan pers berjuang bersama, harapannya, agar Magetan bisa tumbuh dan berkembang lebih maju lagi kedepannya.

    Baca juga :  Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke 77 dengan Pawai Budaya di Plaosan

    Dalam kesempatan yang sama Ketua DPRD selepas buka puasa dialog dan ngobrol santai dengan jajaran pengurus DPC Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Kabupaten Magetan.Dewan Pembina Rudi Ardi,SE, Ketua DPC SWI Supri Joyo dan beberapa jajaran pengurus ikut dalam diskusi ini.” Kita saling sharing dan memberi masukan dan saran saran,” ujar Supri Joyo.
    Ketua DPRD Sujatno juga mengapresiasi keberadaan SWI di Kabupaten Magetan yang eksistensinya tidak diragukan lagi Sekali lagi Sujatno mengajak segenap jajaran SWI untuk terus bersama berperan serta ikut membangun Kabupaten Magetan sesuai tugas dan fungsinya masing masing. (rud).

    Reporter : Rudy Ardi

    Penulis :

    Editor :

    Redaktur :

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan