Sabtu, 20 Agustus 2022
24 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaGojek Perempuan Doakan Khofifah Presiden

    Gojek Perempuan Doakan Khofifah Presiden

    SURABAYA (WartaTransparansi.com) – Ikut memperingati Hari Kartini tahun 2022, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengajak 100 pengemudi ojek perempuan menyanyikan lagu “Ibu Kita Kartini” bersama sama di halaman Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis (21/4/2822).

    Dipandu Susi Hartarti sebagai dirigen, pengemudi ojek perempuan itupun serentak bernyanyi dengan penuh gembira. Setelah itu Gubernur Khofifah memanggil seorang gojek lain untuk menyampaikan makna dan pandangannya tentang RA Kartini.

    Ibu dua anak bernama Suhermin asal Tandes itu dengan lancar menyampaikan makna Kartini. Lebih haru lagi gojek bernama  Endang S, asal Wonokusumo. Ia bahkan tegas mengatakan ibu kita Kartini adalah pejuang emansipasi. Dan penerus RA Kartini hari ini adalah Ibu Khofifah Indar Parawansa yang Peduli masyarakat kecil dan gojek perempuan. Bu Endang selain mendoakan agar Bu Khofifah tetap sehat juga mendoakan bu Khofifah menjadi Presiden.

    Baca juga :  Camat dan Lurah se-Surabaya Buka Pelayanan Sayang Warga di Balai RW, Digelar Rutin Setiap Jumat

    Gojek Perempuan Doakan Khofifah Presiden

    Spontan puluhan gojek perempuan dan Gubernur yang masih diatas di atas panggung mengamini sambil teriak “Bu Khofifah Presiden” menggema.

    “Kartini adalah pahlawan yang mengajarkan kita bahwa perempuan tak hanya di dapur, tapi bisa bekerja membantu perekonomian keluarga,” kata Endang.

    Setelah itu Gubernur perempuan pertama di Jawa Timur itu ikut konvoi gojek dengan mengendarai  sepeda motor sendirian dari Grahadi menuju gedung BK3S Jalan Tenggilis sejauh 8 km. Sebelum berangkat, gojek perempuan menerima sembako. Selain itu juga menerima bantuan zakat produktif berupa uang senilai Rp500 ribu.

    Konvoi gojek perempuan bersama Gubernur Khofifah sekaligus kampanyecprogram “5 STOP” yaitu stunting, tanpa administrasi kependudukan, kekerasan perempuan, anak dan bullying, pekerja anak dan stop perkawinan anak.

    Baca juga :  Tim Ekspedesi Merah Putih Bentukan Dishut Jatim Menuju Gunung Arjuno

    Gubernur Khofifah mengatakan, 90 persen ojek daring perempuan yang hadir disini adalah orang tua tunggal atau tak memiliki suami yang bekerja untuk menghidupi anak serta kebutuhannya sehari-hari.

    Pihaknya berpesan untuk selalu berhati-hati selama berada di jalan, terlebih saat bekerja malam hari.
    “Kita doakan teman-teman ojek daring perempuan ini sehat, semangat, aktivitas lancar dan selalu terlindungi di manapun berada,” ucap mantan Menteri Sosial tersebut.

    Meski semula hanya berniat memberangkatkan melalui pengibaran bendera start, namun secara spontanitas Khofifah ikut konvoi dan mengendarai sepeda motor listrik “GESITS” menuju Gedung Badan Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (BKKKS) di Jalan Raya Tenggilis Surabaya.(min)

    Reporter :

    Penulis :

    Editor :

    Redaktur :

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan