Jumat, 12 Agustus 2022
28 C
Surabaya
More
    Jawa TimurSurabayaPeringati Nuzulul Qur'an, Ini Pesan Khusus Kiai Anwar Zahid untuk Kader PKB

    Peringati Nuzulul Qur’an, Ini Pesan Khusus Kiai Anwar Zahid untuk Kader PKB

    SURABAYA (WartaTransparansi.com)  – DPW PKB Jawa Timur (Jatim) menggelar pengajian untuk memperingati Nuzulul Qur’an di Masjid Darussalam, Sabtu (16/4/2022) malam. Kegiatan yang digelar pada puasa Ramadhan ini diisi ceramah oleh KH Anwar Zahid.

    Dalam ceramahnya, kiai Anwar Zahid berpesan kepada kader PKB agar terus bekerja ikhlas dan tulus kepada masyarakat. Kader PKB harus berkontribusi besar bagi Indonesia.

    “Dalam momen bulan Ramadan ini, kader PKB ya harus terus bekerja ikhlas dan tulus ke masyarakat. Melihat situasi sekarang di Indonesia, kader PKB harus tulus dalam perjuangan. Itu yang terus akan membesarkan partai,” katanya.

    Tak lupa, kiai Anwar juga mendoakan Ketum PKB Gus Muhaimin Iskandar sebagai Presiden 2024. “Ya amin amin, mudah-mudahan kita doakan bareng-bareng (Muhaimin Iskandar Presiden 2024). Kita dukung bareng-bareng, bismillah,” tuturnya.

    Baca juga :  Gubernur Khofifah: Antusiasme Masyarakat Hadiri Upacara HUT Kemerdekaan di Grahadi Cukup Tinggi

    Acara peringatan Nuzulul Qur’an tersebut, diikuti oleh pengurus DPW PKB Jatim, anggota Fraksi PKB DPRD Jatim, serta ratusan warga sekitar kantor DPW PKB Jatim.

    Ketua DPW PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar mengatakan, peringatan Nuzulul Qur’an rutin digelar PKB. Acara Nuzulul Qur’an bisa menjadi momen bagi kader untuk memperkuat iman di bulan Ramadan.

    “Setiap tahun kita melaksanakan begini, pertama pasti buber bersama kader, termasuk bersama caleg yang kontribusi suara bagus tapi belum ditakdirkan jadi anggota DPRD. Kedua konsolidasi kepengurusan. Dan ketiga peringatan nuzulul qur’an itu rutin, kebetulan tahun ini Covid-19 sudah bagus, kita bikin pengajian dengan Kiai Anwar Zahid,” kata Halim.

    Dia berpesan kepada para kader PKB di Jatim agar terus turun menyapa warga dan membantu kesulitan masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. “Kita instruksi kader turun terus bantu wong cilik,” cetusnya.

    Baca juga :  Pemkot Surabaya Bagikan Bendera Merah Putih secara Gratis

    Sekretaris DPW PKB Jatim, Anik Maslachah menambahkan, kader PKB yang saat ini menjabat sebagai legislatif atau eksekutif harus memberi manfaat kepada umat. Hal itu ia kutip dari pesan Kiai Anwar Zahid.

    “Intinya adalah kita peringatan Nuzulul Qur’an, penting bagi PKB, karena PKB lahir dari NU, maka ikhtiar lahir tidak cukup. Kita perkuat dengan ikthiar batin. Ada satu harapan Kiai Anwar kepada kami, bahwa jabatan itu harus diniati sebagai bentuk ibadah yang memberikan kemanfaatan sesama manusia,” tandasnya.

    Bahwa jabatan itu, lanjutnya, harus diniati sebagai bentuk ibadah yang memberikan kemanfaatan sesama manusia. Sehingga hikmah Nuzulul Qur’an bisa didapatkan.

    “Kalau kader PKB terus berkomitmen memiliki prinsip keikhlasan dan ketulusan, maka PKB akan terus besar dan berjaya,” tutur Wakil Ketua DPRD Jatim ini.

    Baca juga :  Semarak Pesta Rakyat dan Lomba Perahu Layar di THP Kenjeran

    Agar mendapat berkah Ramadan, PKB Jatim juga telah menginstruksikan kepada kadernya yang duduk di legislatif dan eksekutif, untuk mengeluarkan zakat dan amal kepada warga yang membutuhkan.

    “Sudah diinstruksikan pertama adalah mengeluarkan zakat malnya untuk kaum yang miskin, dan itu dilakukan di dapilnya masing-masing. Kedua untuk selalu ingat dengan anak yatim, karena lebaran itu hakekatnya juga hari rayanya anak yatim,” jelasnya.

    Dalam acara yang digelar di halaman Masjid Darussalam (halaman DPW PKB Jatim) ini, diikuti 800 orang yang hadir. Tampak juga Ketua Fraksi PKB Jatim Fauzan Fuadi, Ketua Komisi B Aliyadi, dan sejumlah kepala daerah dari PKB. (min)

    Reporter : Amin Istighfarin

    Penulis :

    Editor:

    Redaktur :

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan