Selasa, 26 Oktober 2021
29 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMojokertoWalikota Mojokerto Lepas Furniture PT. Dong Lim ke Korea dan Jepang

    Walikota Mojokerto Lepas Furniture PT. Dong Lim ke Korea dan Jepang

    MOJOKERTO (WartaTransparansi.com) –Disaat musim paceklik ekonomi imbas pandemic Covid-19, perusahaan Furniture PT. Dong Lim yang berada di wilayah Kota Mojokerto, masih bisa bertahan memperkerjakan karyawannya untuk produksi mebeler. Sehingga bisa memenuhi pesanan produknya baik dari dalam negeri maupun luar negeri.

    Atas prestsiya pabrik tersebut mampu bertahan tetap produksi dengan kondisi seperti ini, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari meninjau langsung bahkan memberangkatkan furniture produk PT. Dong Lim, di Jalan By Pass Kota Mojokerto, dengan tujuan Negara Korea dan Jepang, Jumat (20/8/2021).

    “Alhamdulilah di Kota Mojokerto perekonomiannya tumbuh, hal ini dibuktikan dari ekspor yang terus berjalan tidak mengalami penurunan atau pengurangan sama sekali di saat pandemi maupun PPKM. Salah satu buktinya adalah ekspor furniture yang dilakukan secara rutin setiap minggu oleh PT Dong Lim ke dua negara yakni Korea dan Jepang yang nilainya kurang lebih 600 juta per minggu. Jadi kalau 1 bulan ya nilainya 2,4 miliar. Kalau satu tahun ya nilainya 28,8 miliar,” jelas Ning Ita, panggilan akrabnya Walikota Mojokerto.

    Baca juga :  Walikota Mojokerto Antisipasi Musim Penghujan Akhir Tahun

    Selain PT. Dong Lim, pabrik alas kaki PT. Dragon sejak 1995 juga sudah rutin ekspor tiap tahun ke berbagai negara seperti Amerika, Timur Tengah dan Eropa. Jadi produknya PT. Dragon itu sangat variatif ya, karena alas kaki merupakan kategori produk fashion, maka ketika kita bisa mengikuti perkembangan fashion maka permintaan akan datang dari berbagai negara.

    “Kemudian selain PT. Dong Lim dan PT. Dragon, 3 Pabrik Rokok di Jalan Pahlawan itu juga rutin ekspor ke Negara-negara di Asia,” ungkapnya.

    Pada kesempatan itu, waliota juga menyinggung keberadaan karyawan PT. Dong Lim yang berjumlah 170, sudak melakukan vaksin atau belum. Setelah pihak perusahaan baru melakukan separuh karyawannya yang sudah melakukan vaksin, sisanya 90 karyawan yang belum melakukan vaksin, dihimbau agar secepatnya di vaksin.

    Baca juga :  Suhartono Kabag Perekonomian, 6 Kecamatan Kosong Sudah Terisi

    “Silahkan PT. Dong Lim segera mengagendakan jadwal vaksin untuk karyawannya, yang belum bervaksin. Nanti kita bantu vaksinator dan vaksinnya, bahkan bisa juga jemput bola vaksinnya nanti,” pinta Walikota. ( * )

    Reporter : Gatot Sugianto
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan