Minggu, 21 April 2024
25 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMojokertoGaguk Tri Prasetyo Resmi Jabat Sekda Kota Mojokerto

    Gaguk Tri Prasetyo Resmi Jabat Sekda Kota Mojokerto

    MOJOKERTO (Wartatransparansi.com) Gaguk Tri Prasetyo, ATD,MM, resmi menjadi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Mojokerto. Pelantikan dilakukan di Rumah Rakyat Kota Mojokerto, Jalan Hayam Wuruk Nomor 50, Kota Mojokerto, Rabu (4/8/2021).
    Sebelum resmi menjabat Sekdakot Mojokerto, Gaguk Tri Prasetyo menjabat Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika yang juga merangkap sebagai Plt. Kepala DPM-PTSP.

    Walikota Mojokerto, Ika Puspitasari , menyampaikan, jabatan sekretaris adalah jabatan yang sangat esensial karena menjadi sentral administrasi penyelenggaraan roda pemerintahan di daerah. artinya, maju mundurnya kegiatan pemerintahan ditentukan oleh seberapa maksimalnya peran seorang sekretaris dalam mengendalikan, mengelola dan memberdayakan perangkat organisasi supaya dapat menjalankan tugas dan fungsi yang telah dibebankan. Hal tersebut sejalan dengan fungsi dan peran seorang sekretaris sebagai katalisator, dinamisator dan motivator.

    Baca juga :  Langgar Perda dan Perwali: Reklame Mie Gacoan Mojokerto Disegel Satpol PP

    Masih kata NIng Ita, Pelantikan dan pengambilan sumpah, bukanlah sekedar acara seremonial, tetapi merupakan sebuah peneguhan komitmen untuk melaksanakan tugas dan amanah yang dipercayakan dengan penuh tanggung jawab, integritas, dan secara professional. Terlebih lagi melihat kondisi masyarakat sekarang yang semakin cerdas dan lebih terbuka dalam menyampaikan aspirasi, tuntutan ataupun kepentingan-kepentingan mereka.

    Pelantikan hari ini, hendaknya juga dimaknai sebagai upaya untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik, serta bukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, melainkan lebih kepada kepentingan organisasi. untuk itu, selain dibarengi dengan kemauan dan semangat kerja keras dari seorang sekretaris daerah, juga diperlukan adanya dukungan dari seluruh perangkat organisasi yang ada, sehingga implementasinya akan berjalan dengan optimal.

    Baca juga :  Pemkab. Mojokerto Beri Penghargaan 262 Relawan Atas Kesigapan Tangani Bencana

    “Saya juga berharap kepada sekretaris daerah dan seluruh ASN di Kota Mojokerto dapat memegang teguh nilai berakhlak dalam melaksanakan tugasnya melayani masyarakat. berakhlak yaitu berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif, sehingga dapat mendorong terciptanya birokrasi yang semakin dinamis untuk mendukung pembangunan,” katanya.

    Secara terpisah, Gaguk Tri Prasetyo mengatakan, jadi hari ini kan merupakan tonggak amanah Sekda Kota Mojokerto diberikan kepada saya. Sebagaimana sumpah yang saya ucapkan beberapa saat yang lalu, amanah itu harus dilaksanakan sebagaimana janji yang berjalan sebagaimana fungsi dari pada Sekretaris Daerah.
    “Tugas Sekda salah satunya adalah memiliki tugas dan fungsi mampu mengkoordinasi, oleh karena itu yang pertama akan kami lakukan adalah memastikan bahwa seluruh program-program prioritas utamanya Kepala Daerah sebagaimana yang telah dituangkan di dalam rencana pembangunan jangka panjang yaitu mampu saya koordinasikan seoptimal mungkin. Tentunya sesuai dengan target capaian yang sudah ditetapkan pada waktu yang sudah ditetapkan,”katanya.
    Masih kata Gaguk, jadi banyak hal yang harus bisa saya koordinasikan termasuk masalah mengatasi banjir, masalah pengembangan wisata bahari dan beberapa program-program prioritas yang lainnya. Tentunya banyak di sana nanti kita inventarisir, nanti kita upayakan bentuk tim untuk melakukan pengawalan dan memantau setiap saat pelaksanaannya itu sesuai dengan schedule apa tidak.
    “Kemudian kita evaluasi terus yang penting program prioritas Ibu Walikota harus segera kita tindaklanjuti sebagaimana target yang sudah ditetapkan,” jelasnya. (*)

    Baca juga :  Antisipasi Penumpukan Pasien DBD di RS, Dinkes Kab. Mojokerto Gencar Fogging

    Reporter : Gatot Sugianto
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Reporter : Gatot Sugianto

    Sumber : WartaTransparansi.com

    Berita Terkait

    Jangan Lewatkan