Minggu, 19 September 2021
25 C
Surabaya
More
    Jawa TimurProbolinggoPMI Kota Probolinggo Lakukan Penyemprotan 25 Titik Rawan Covid-19

    PMI Kota Probolinggo Lakukan Penyemprotan 25 Titik Rawan Covid-19

    PROBOLINGGO (WartaTransparansi com) – Untuk menekan laju Covid-19, PMI Kota Probolinggo bekerjasama dengan PMI Jatim melakukan penyemprotan di 25 titik yang dianggap rawan penularan Covid-19, Senin (2/8/2021). Penyemprotan menggunakan truck Gunner di jalan protokol dan pusat keramaian selama dua hari hingga Selasa besok.

    Ketua PMI Kota Probolinggo Mega Guntara menyatakan, sebelumnya pihaknya telah melakukan penyemprotan terutama di permukiman yang tingkat penularan Covidnya cukup tinggi dengan menggunakan mobil Pickup.

    PMI Jatim menyiapkan satu unit Gunner dengam kapasitas 5000 liter. Penyemprotan dikawal petugas Kepolisian dan petugas Kecamatan serta relawan. Hari ini spraying diawali dari Ponpes Riyadhus Sholihin (Ketapang).

    Mega menjelaskan tingkat kesadaran warga Kota Probolinggo terhadap Covid sudah semakin tinggi. Ini ditandai dengan permintaan penyemprotan lingkungan oleh warga. Lalu tingkat kedatangan mereka ke PMI untuk Vaksinasi dan tes Antigen tiap hari rata rata 100 orang. Hingga saat ini sudah ada 1500 orang menerima Vaksinasi 1 dan 2.

    PMI Kota Probolinggo kata Mega Guntara, Alumnus FE Unitomo Surabaya tahun 2005, juga telah membantu  Hazmat kepada 6 Puskesmas masing masing 50 hazmat, diantaranya
    Kecamatan Kanigaran, Kedopo, Wonoasih, Ketapang, Sukabumi dan Kecamatan Jati. “Insyaallah tahun ini kami akan menerima hibah satu unit Ambulance dan mobil operasional.



    Pengurus PMI Kota Probolinggo yang baru di lantik April lalu, berupaya memberikan layanan yang baik kepada masyarakat meski dengan segala keterbatasan. Tahun ini kami akan memerima satu unit mobil Ambulance dan mobil operasional dari Pemkot Probolinggo.

    “Kami juga menjalin sinergitas dengan Apindo (Asosiasi Pengusaha Indonesia) dan SPSI Kota Probolinggo. Malahan pada hari Bhayangkara lalu kami diberikan tanggungjawab oleh Polres melakukan vaksinasi sebanyak 300 orang. PMI menggandeng Dinkes Kota, jelasnya.

    Kegiatan penyemprotan hari pertama Senin (2/8/2021) meliputi Ponpes Riyadhus Sholihin, Jl Soekarno Hatta, Panglima Sudirman, Gatot Subroto, Ahmad Yani, Suroyo, Dr. Sutomo, IkannLumba lumba, Ikan Tengiri, Ikan Tingkol, dannJalan Anggrek.

    Hari kedua Selasa : Jalan Supriadi, Gubernur Suryo, A.Amaris, Slamet Riadi, Mastrip, Sutami, Jalan Anggur, Brantas, Smeru, Raya Bromo. (min)

    Reporter :
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber :

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan