Selasa, 19 Oktober 2021
26 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMojokerto90% Warga Kota Mojokerto Sudah Laksanakan Vaksin C-19

    90% Warga Kota Mojokerto Sudah Laksanakan Vaksin C-19

    MOJOKERTO (WartaTransparansi.com) – Hampir 90 % warga kota Mojokerto sudah melaksanakan vaksin Covid-19 baik tahap I mupun proses tahap II. Capaian ini merupakan upaya pemkot Mojokerto dengan berbagi terobosan mulai jemput bola hingga layanan vaksin C-19 secara online yang di pusatkan di Klinik RSUD DR. Wahidin Sudiro Husodo, Kota Mojokerto.

    Pantauan dilokasi, Klinik layanan Vaksinasi Covid-19 di RSUD Kota Mojorerto, sedikitnya 5 tenaga medis siaga setiap hari/setiap saat pada jam kerja untuk melayani pasien warga kota Mojokerto yang sudah mendaftar secara online untuk permintaan vaksin. Sedangkan layanan vaksin jemput bola bagi pelajar di pusatkan di Kantor Kejaksaan Kota Mojokerto dan bagi masyarakat umun yang terkoordinir lewat RT dan RW bisa dilayani di Puskesmas setempat.

    Baca juga :  Ning Ita Ciptakan Produk Sepatu Bagi Wirausaha Baru

    Tidak ada antrian panjang, namun tidak ada jeda untuk istirahat panjang bagi nakes yang siaga. Calon penerima vaksin silih berganti berdatangan. “Yang sudah mendaftar lewat online, biasanya warga yang benar-benar sudah siap dan mempersiapkan diri. Kalau ada kendala terkait kesehatan misalnya tensi calon penerima vaksin terlalu tinggi, bisa menunggu maksimal 15 menit untuk cek tensi kembali atau dilanjut esok harinya tanpa menunggu antrean,” jelas, Gunadi warga Wates, Kec. Magersari Kota Mojokerto.

    “Capaian vaksinasi di Kota Mojokerto hingga 20 Juli 2021, sudah menyentuh 86,50 persen, dan sampai Kamis, 22 Juli ini, capaian vaksinasi bagi warga kota Mojoerto sudah mendekati 90 %. Angka tersebut menempatkan Kota Mojokerto menjadi daerah pertama di Jawa Timur yang capaian vaksinasinya menyentuh hampir 90 persen.

    Baca juga :  Khofifah : Jatim Siap Jadi Tuan Rumah Konfrensi OIAA Tingkat Internasional

    Data tersebut diungkap dalam rapat virtual Satuan Tugas Covid-19 se-Jawa Timur bersama Wakil Presiden Republik Indonesia Maruf Amin dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Kamis, 22 Juli 2021.

    “Capaian vaksinasi kita adalah yang tertinggi di Jatim, mencapai 86,50 persen. Semoga dengan ikhtiar yang kita lakukan bersama-sama dapat membuat kita segera bangkit dari Pandemi Covid-19,” jelas Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, di temui di Rumah Rakyat (Rumha Dinas), Kamis, 22 Juli 2021.

    Bukan hanya vaksinasi, tingkat kepatuhan warga Kota Mojokerto dalam menerapkan protokol kesehatan juga mencapai 93 persen. Capaian ini tentu sangat menggembirakan bagi seluruh masyarakat Kota Onde-Onde, utamanya Walikota Mojokerto yang akrab disapa Ning Ita.

    Baca juga :  Khofifah : Jatim Siap Jadi Tuan Rumah Konfrensi OIAA Tingkat Internasional

    Ning Ita tak lupa menyampaikan apresiasi tinggi kepada para tenaga kesehatan yang sangat berperan besar dalam proses pelaksanaan vaksin dalam mewujudkan kekebalan kelompok (herd immunity).

    “Capaian-capain ini tentu saja tidak dapat terwujud tanpa kerja sama yang baik dari masyarakat seluruhnya. Semoga dengan rujukan ini, relaksasi aturan PPKM akan kita dapatkan di tanggal 26 Juli nanti. Karena progress Kota Mojokerto dalam mengurangi kasus penularan sudah signifikan,” tegas Ning Ita.

    Meski begitu, Ning Ita menyebutkan akan ada percepatan pemerintah pusat dalam mengupayakan percepatan pendistribusian bantuan sosial di masa perpanjangan PPKM Darurat. Ia juga akan berupaya agar Kota Mojokerto mendapatkan relaksasi PPKM, sehingga warganya bisa kembali bekerja dan mencari nafkah lagi..(*)

    Reporter : Gatot Sugianto
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Jangan Lewatkan