Selasa, 3 Agustus 2021
29 C
Surabaya
More
    Jawa TimurMojokertoPolres Mojokerto Sasar Vaksinasi C-19 Pelajar SMA

    Polres Mojokerto Sasar Vaksinasi C-19 Pelajar SMA

    MOJOKERTO (WartaTransparansi.com) Polres Mojokerto mulai menyasar sekolahan untuk pelaksanaan vaksinasi COVID-19. Pelaksanaan perdana dilakukan bagi pelajar di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Sooko, Kabupaten Mojokerto, dengan target 1.300 siswa, Jumat (16/7/2021).

    “Pelaksanaan suntikan vaksin COVID-19 bagi pelajar ini, melibatkan vaksinator dari Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto dan tim Dokpol Polres Mojokerto. Dari target 1.300 siswa SMAN 1 Sooko divaksin dalam satu bulan ke depan, kali ini sebanyak 100 siswa yang menerima suntikan vaksin dan berlanjut hari berikutnya sampai target yang ditentukan,” jelas Kapolres Mojokerto AKBP Dony Alexander kepada wartawan, Jumat 16 Juli 2021.

    Menurut Dony Alexander didampingi para anggotanya saat meninjau langsung pelaksananaan vaksinasi COVID-19 untuk anak-anak di SMAN 1 Sooko. Para pelajar pelajar ini cukup antusias untuk di suntik vaksin agar tidak menimbulkan kerumunan, maka dilakukan secara bergilir.

    Baca juga :  Walikota Cairkan Insentif Nakes Penanganan Covid-19 Rp.7,9 M

    “Pelaksanaan Vaksinasi pertama yang dilakukan TNI Polri untuk pelajar di SMAN 1 Sooko Mojokerto ini sebanyak 100 siswa. Setelah disuntik, setiap siswa mendapatkan mie gelas dan minuman agar tubuh mereka kembali fit,” tambah Kapolres.

    Masih kata Kapores, vaksinasi sudah masuk dalam ranah para pelajar dan sudah kami laksanakan, dengan sasaran pertama siswa SMAN 1 Sooko divaksin dalam satu bulan ke depan. Sasaran beriktnya, SMA/SMK lainnya di Kabupaten Mojokerto.

    Sementara untuk mempercepat vaksinasi pelajar, Dony juga membentuk Duta Vaksinasi Pelajar yang diprakasai oleh ketua Osis di SMAN 1 Sooko. “Ini menjadi pelopor vaksinasi khusus bagi para pelajar dalam rangka percepatan vaksinasi,” ujar Dony.

    Dony berharap strategi vaksinasi COVID-19 jemput bola ke SMA/SMK di Bumi Majapahit berjalan dengan baik. Sehingga seluruh pelajar di Kabupaten Mojokerto bisa divaksin melalui gerai vaksin Presisi TNI-Polri.

    Baca juga :  Walikota Cairkan Insentif Nakes Penanganan Covid-19 Rp.7,9 M

    “Kami targetkan sebanyak-banyaknya untuk pelajar di Kabupaten Mojokerto bisa kami vaksin untuk membentuk herd immunity kepada para pelajar untuk menghadapi COVID-19 yang mana terus meningkat akhir-akhir ini,” tandasnya.(*)

    Reporter : Gatot Sugianto
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    KOMENTAR

    Berita Menarik Lainya

    Editor's Choice

    Jangan Lewatkan