Jumat, 26 Februari 2021
More
    LifeStyle Arumi Ajak Remaja Perempuan Hindari Diet Tidak Sehat

    Arumi Ajak Remaja Perempuan Hindari Diet Tidak Sehat

    KETUA tim penggerak PKK Jawa Timur Arumi Bachsin Emil Elestianto Dardak menyampaikan bahwa era saat ini, banyak hal yang bisa dilakukan secara instan, salah satunya adalah diet. Padahal, cara tersebut membawa dampak negatif dan resiko yang besar bagi organ tubuh, khususnya bagi remaja perempuan. Untuk itu, dirinya mengajak kepada seluruh generasi remaja (Genre) di Jatim untuk melakukan diet yang benar.

    “Remaja jaman now, banyak yang ingin diet secara instan sehingga bisa kurus, dan langsing serta kemudian menjadi idola bagi generasinya. Mereka tidak tahu bahwa hal semacam itu tidak sehat bagi badan. Oleh sebab itu, ayo remaja di Jatim khususnya perempuan untuk melakukan diet yang benar.

    Hal yang instan seperti diet yang salah bisa mempengaruhi tumbuh kembang remaja perempuan. Khususnya di organ dalam. Kesehatan remaja wajib diperhatikan karena memiliki dampak panjang, khususnya saat mengalami masa kehamilan. Program diet yang salah, akan meningkatkan presentase angka kematian ibu (AKI) dan angka kematian bayi (AKB), kata Arumi di Ponorogo, Kamis lalu.

    Guru di sekolah harus dilibatkan. Guru bisa ikut berperan dengan selalu mengingatkan anak didik, bagaimana diet yang benar dan dampak buruknya juga.

    “Guru menjadi pihak yang tepat agar remaja bisa menjauhi program diet yang salah. Apabila dibandingkan, orang tua yang mengingatkan biasanya anak-anak akan mengacuhkan, tapi apabila guru mereka dengan mudahnya untuk patuh,” lanjutnya. (fin)

    Reporter : Bambang TW
    Penulis :
    Editor :
    Redaktur :
    Sumber : WartaTransparansi.com

    Komentar

    guest
    0 Komentar
    Inline Feedbacks
    View all comments

    Terkini

    Jangan Lewatkan